Sukses

Entertainment

Sekar Sari Belajar Bahasa Aceh Demi Film The Man From The Sea

Fimela.com, Jakarta Sekar Sari menjadi salah satu nama selebriti tanah air yang ikut bergabung dalam film The Man From The Sea (Laut). Film tersebut pun dijadwalkan akan tayang pada tahun 2019 mendatang.

Dalam film yang berdurasi 107 menit ini, Sekar berperan sebagai seorang perempuan Aceh yang bercita-cita sebagai seorang jurnalis. Sekar pun mengaku sempat kesulitan karena harus belajar daerah tersebut.

 

Ibu satu anak ini pun mengaku sempat tak percaya diri untuk memerankan Ilma karena kondisi bahasa yang berbeda. Namun sebelum terbang ke daerah Serambi Mekkah, wanita asal Yogyakarta itu belajar bahasa Aceh di Jakarta yang membuatnya jauh lebih tenang.

"Sebelum berangkat ke Aceh, aku belajar dulu di Jakarta sama pm toh. Saya rasa cukup susah ya (bahasa Aceh itu) karena ada banyak akar kultur. Ada Melayu, ada Arab, ada Jawa, ada Indonesia Timur. Saat di aceh ada pelajaran yg berbeda juga," kata Sekar Sari saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/13/2018).

 

Tak hanya itu saja, Sekar Sari juga belajar langsung dari remaja-remaja asli Banda Aceh. Baginya hal itu sangat penting dikarenakan ia ingin bisa bahasa gaul di Aceh yang membuatnya lebih mudah memerankan karakternya.

"Saya akhirnya belajar bahasa gaul dan dialek aceh karena saya jadi remaja aceh di film The Man from the Sea. Itu membantu bgt untuk perankan Ilma. Bagaimana perempuan Aceh menyampaikan pendapat secara lugas," tutur Sekar Sari.

 

Kisah Film Laut

Film The Man From The Sea (Laut) bercerita tentang seorang lelaki misterius yang muncul dan terdampar di pesisir pantai sekitar Banda Aceh. Lelaki misterius yang menunjukan gejala amnesia.

Film garapan sutradara Koji Fukada ini tak hanya memperlihatkan Sekar Sari saja, namun juga Adipati Dolken (Kris). Serta ada juga artis luar negeri seperti Taiga (Takashi) dan Junko Abe (Sachiko).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading