Rachel Amanda Tak Ingin Jadikan Olahraga hanya untuk Turuni Berat Badan

Syifa Ismalia26 Des 2018, 06:24 WIB
[Fimela] Rachel Amanda

Fimela.com, Jakarta Jika kebanyakan orang menjadikan olahraga sebagai cara untuk menurunkan berat badan, lain halnya dengan Rachel Amanda, yang justru berolahraga bukan untuk menurunkan berat badannya.

"Iya (berat badan naik turun), tapi sekarang aku olahraga melihatnya bukan kesitu sih ya. Badannya ga enak aja kalau nggak olahraga. Bikin happy juga ya, seneng keringatan gitu. Jadi memang udah bukan angka ditimbangan lagi," ujar wanita 23 tahun itu.

[Fimela] Rachel Amanda
Rachel Amanda (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Ngaruh banget kalau abis olahraga kita gerak merasakan happy hormon lah ya. Dan sebenernya selain itu mikir makin lancar. Kalau aku pribadi seperti itu," tambah pemain film Trinity Nekad Traveler.

Rachel Amanda juga menegaskan dirinya ingin sekali menjadikan olahraga sebagai gaya hidupnya yang lebih baik untuk masa depannya. "Semakin fit, sadar apa yang dimakan, semakin rajin olahraga, makin bikin olahraga part of lifestyle," tuturnya.

Menjadikan olahraga sebagai rutinitas, Rachel mengaku akhir-akhir ini dirinya mengurangi jadwal olahraga karena kesibukan dan rutinat harian yang ia jalani, "Ada masanya dua hari sekali olahraga, sekarang lebih senggang jadi tiga, empat hari ya. Etlis seminggu sekali dua kali sekarang sih ya," katanya.

Untuk jenis olahraga sendiri, Rachel Amanda kini memilih yang tidak terlalu berat. Pasalnya ia sempat cidera dan mengalami trauma hingga kini. "Akhir-akhir ini lagi yoga, pilates, yang low impact. Yang nggak cidera, padahal dulu aku suka main kayak lari," tuturnya.