Aldy Maldini Belajar Bersyukur dari Film Say I Love You

Rivan Yuristiawan23 Des 2018, 18:00 WIB
[Fimela] Aldy Maldini

Fimela.com, Jakarta Di film Say I Love You, Aldy Maldini didaulat untuk memerankan karakter Robert, seorang siswa nakal di sekolah Selamat Pagi Indonesia. Film produksi Multi Buana Kreasindo itu mengangkat kisah inspiratif dari kisah nyata kehidupan para siswa di sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang ada di Batu, Malang, Jawa Timur.

Dia didaulat untuk memerankan karakter Robert, seorang siswa nakal di sekolah Selamat Pagi Indonesia. "Robert ini nakal. Suka mabuk, ngerokok. Jadi Robert tuh begitu, tapi dia pintar. Dia ini nakal tapi nilainya bagus terus," ungkap Aldy CJR saat perilisan poster dan trailer film Say I Love You di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

 

[Fimela] Aldy Maldini
Preskon film Say I Love You (Nurwahyunan/Fimela.com)

Aldy menambahkan, untuk mendalami karakter Robert yang dianggap bertolak belakang dengan kesehariannya, pria berdarah Batak itu pun harus melakukan observasi yang mendalam. Caranya, dengan terjun langsung mengikuti aktifitas sosok Robert yang digambarkan dalam film produksi Multi Buana Kreasindo tersebut.

"Robert itu kan sekarang kerjanya sebagai operator, jadi gue tuh sampai harus ikut dia kerja di ruang operator. Malah gue sampai harus tidur di lantai ruangan itu, gitu dan itu capek banget. Pertama kalinya gue observe karakter secapek itu. Gue takjub gitu dia tuh nggak ada capeknya. Pagi dia operator sampai sore, malam urusin show, selesai itu dia ngedit apa segala macam, pagi tidur, jam 7 udah bangun dan kerja lagi," terangnya.

Berperan sebagai Robert, ia pun mengaku banyak mendapat pelajaran hidup ketika terlibat dalam film berjudul Say I Love You. "Yang menarik itu adalah nggak semua anak nakal itu gedenya nggak sukses. Buktinya Robert tuh sekarang berhasil. Dia juga punya tanah untuk bangun rumah sendiri," papar Aldy Maldini.

 

Belajar Bersyukur

[Fimela] Aldy Maldini
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Disamping itu, Aldy pun merasa lebih bersyukur setelah bermain film Say I Love You, seperti apa yang ia lihat dari siswa-siswa di SMA SPI selama proses syuting.

"Bersyukurnya. Karena apapun yang terjadi kita harus bersyukur. Biarpun yang kita dapat tidak banyak kita harus bersyukur," pungkas Aldy Maldini.

Lanjutkan Membaca ↓