4 Grup K-Pop dengan Reputasi Tertinggi Desember 2018

Nizar Zulmi27 Des 2018, 11:08 WIB
BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Bulan Desember jadi momentum comeback bagi sederet bintang K-Pop. Di bulan ke-12 juga banyak program dan event penghargaan yang digelar bagi para talenta di kancah K-Pop.

Beberapa grup disibukkan dengan berbagai kegiatan promosi, yang membuat popularitas mereka makin menanjak. Korean Business Research Institute baru-baru ini mengumumkan nama-nama yang meraih reputasi brand tertinggi bulan Desember.

TWICE
TWICE Yes or Yes

Mereka terdiri dari grup yang paling banyak menyita perhatian dengan karya-karyanya. Data-data yang masuk telah dikumpulkan dari 23 November hingga 25 Desember kemarin.

Siapa saja grup K-Pop terpopuler bulan Desember? Berikut 4 daftar teratasnya. 

2 of 3

BTS

Dari 138.932.416 data yang masuk, BTS meraih posisi teratas bulan ini. RM dan kawan-kawan mengoleksi 20.288.702 lembar suara. Hal ini tak mengejutkan mengingat berbagai prestasi yang diraih BTS.

Wanna One

[Bintang] Kurang Laku, Tiket Konser Wanna One di Amerika Dijual Seharga Rp 85 Ribu
Wanna One (Foto: soompi.com)

Menguntit di posisi kedua ada Wanna One, grup yang Januari nanti akan menggelar konser terakhir. Mereka meraih dukungan sebanyak 10.895.198 suara dari para penggemar yang saat ini mungkin sudah bersiap move on.

3 of 3

BLACKPINK

Sementara itu BLACKPINK mendarat di posisi ketiga meski karya terakhir mereka sudah dirilis beberapa bulan lalu. BLACKPINK mengoleksi 8.894.832 lembar suara, mengalahkan pesaing beratnya di posisi keempat.

TWICE

[Bintang] Pelaku yang Mengancam TWICE Diamankan Polisi
TWICE (Foto: soompi.com)

Mereka adalah TWICE yang berhasil naik ke posisi keempat. TWICE mengumpulkan 6.908.379 dukungan berkat produktivitas mereka melangsungkan comeback. Selamat untuk para grup terpopuler sebagai penutup tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓