Kronologi Konser Sheila on 7 di Yogyakarta Dihentikan Polisi

Nizar Zulmi27 Des 2018, 13:08 WIB
[Bintang] Sheila on 7

Fimela.com, Jakarta Konser Sheila on 7 kembali diwarnai kejadian kurang menyenangkan. Peristiwa tersebut terjadi saat Duta, Adam, Brian dan Eross menghibur Sheila Gank yang hadir di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, 22 Desember 2018 lalu.

Seorang penonton merekam insiden kecil tersebut dan jadi viral di social media. Tentu saja fans dan netizen menyesalkan kejadian saat petugas terlihat naik panggung dan meminta acara segera dihentikan.

[Bintang] Sheila On 7
Adam bassist Sheila On (Dok Bintang.com)

Saat itu Sheila on 7 tengah membawakan lagu berjudul Sephia sebagai lagu penutup. Tindakan polisi itu disayangkan oleh Adam, bassis grup musik yang terbentuk 1996 tersebut.

"Ya memang benar (diberhentikan paksa). Yang namanya naik ke panggung itu sama sekali tidak menunjukkan etika dan prinsip Sahabat Masyarakat," ujar Adam Sheila on 7 dilansir dari Dream (26/12).

Penjelasan Pihak Kepolisian

[Bintang] Sheila On 7
Hut Indosiar ke-22 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Sikap yang dilakukan pihak kepolisian sendiri didasari oleh perjanjian terkait waktu acara. Sheila on 7 dijadwalkan tampil sekitar pukul 21.20 WIB selama 75 menit. Namun karena kondisi rundown acara yang molor, So7 tak bisa menyudahi aksinya tepat waktu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto menyatakan Polda DIY telah mengeluarkan izin keramaian acara tersebut sampai pukul 23.00 WIB. Panitia juga sudah diingatkan ketika telah melebihi batas waktu acara, hingga akhirnya ada petugas yang naik ke panggung.

"Kemudian dalam proposal izin keramaian di Polda itu pihak panitia sudah menyampaikan rundown acaranya Sheila On 7 itu mainnya pukul 21.20-22.35 WIB selama kurang lebih 75 menit," ujar Yulianto dilansir dari Liputan6.com, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Toleransi selama sekitar 25 menit juga sudah diberikan mengingat mundurnya acara, tapi demi menjalankan prosedur acara terpaksa dihentikan. Sheila on 7 sendiri membawakan lagu Sephia sebagai lagu penutup dengan kondisi panggung yang sudah tidak terlalu kondusif.

Lanjutkan Membaca ↓