Musim Anak Sakit, Ini Cara Enno Lerian Atasi Demam

Anto Karibo27 Des 2018, 23:00 WIB
Enno Lerian

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini membuat banyak orang akhirnya tumbang. Badan panas meriang dengan turunannya seperti batuk dan pilek menjadi hal biasa yang terjadi. Termasuk dalam keluarga Enno Lerian.

4 anaknya, Bumi Pradipa Pria Untara, Abimanyu Praja Soesetyo, Nararya Aliy Soesetyo, dan Gema Tyaga Soesetyo bergantian menderita demam yang cukup tinggi sehingga menganggu aktivitas mereka.

Enno Lerian
Enno Lerian bersama anak-anaknya (Instagram/ennolerian_)

"Sabtu dan Minggu kemarin tiap malem Aga sama Aliy demam terus sampe pas hari Minggu Aliy demam banget makanya di foto ini dia gak ada, malemnya dinebu berdua Aga dan ahirnya senin membaik," tulis Enno Lerian di laman Instagramnya, ennolerian_ baru-baru ini.

Sistem imunitas tubuh yang dimiliki anak-anak Enno pun tak bisa bertahan melawan penyakit. Alhasil, demam yang diderita pun terjadi bergantian, bahkan ada juga yang berbarengan.

"Dua anak ini Abi sama Bumi yang paling sering saling jail satu sama lain pagi ini tumbang sama sama demam tinggi, muter banget ini penyakit di anak-anak sampe pada gantian dan sakitnya bebarengan," lanjut Enno.

Cara Atasi Demam

[Bintang] Enno Lerian
Tak mudah memang, Enno pun mengatakan bawa ia masih sering meminta pertolngan ayah, ibu dan adiknya ketika kesibukan siaran melanda. (instagram/ennolerian_)

Sudah menjadi kebiasaaan ketika anak sakit maka konsumsi makanan pun tak maksimal. Karenanya, Enno mencoba memberikan perawatan dari luar seperti mengurut badan dengan menggunakan herbal seperti virgin coconut oil dan lainnya.

"Oles-oles peppermint dicampur vco ke badan anak kalau lagi demam, atau ngedifuse peppermint + lavender + lemon yleo biar bobo dan nafasnya lega pas batuk dan pilek, oles oles thieves juga. lalu hajar air putih anget + perasan lemon," tandas Enno Lerian.

Lanjutkan Membaca ↓