Firasat Putri Sulung Dian Pramana Poetra Sebelum Ayahnya Meninggal Dunia

Rivan Yuristiawan28 Des 2018, 16:53 WIB
[Fimela] Suasana Rumah Duka Dian Pramana Putra

Fimela.com, Jakarta Musisi senior, Dian Pramana Putra meninggal dunia dalam usia 57 tahun pada Kamis (27/12/2018) malam. Tak ayal, hal tersebut pun menjadi duka mendalam bagi sahabat, kerabat, terlebih keluarga yang ditinggalkan.

Putri sulung almarhum, Alana Pramansa Poetri Beilby mengakui jika dirinya merasakan firasat tak enak beberapa saat sebelum ayahnya berpulang. "Aku udah sebulan ini kayak pengen ketemu nggak jadi terus, tiba-tiba kayak mimpi gitu, biasa lah," ungkapnya di rumah duka kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

[Fimela] Suasana Rumah Duka Dian Pramana Poetra
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Beruntung bagi Alana, disaat-saat terakhir sang ayah, dirinya masih sempat bertatap muka ketika ayahnya tengah dirawat di Rumah Sakit Hermina, Jakarta Timur terkait penyakit leukimia yang diidapnya. Di pertemuan terakhirnya itu, Alana lagi-lagi merasakan firasat buruk terkait kondisi sang ayah.

"Kemarin aku jenguk, udah ketemu, masih agak nahan-nahan gitu sih, kayak, 'nggak apa-apa, papa nggak apa-apa kok'. Cuman ya namanya juga anak kayak emang perasaannya kuat kayak, 'kalau papa nggak kuat, yaudah'. Terus dia bilang,'papa udah nggak tahan'. Udah feeling sih hari ini, cuma masih kayak, 'nggak mungkin sih, nggak mungkin'. Tiba-tiba aku baru makan-makan sama orang kantor, terus dikasih tau mama (papa meninggal)," jelasnya.

Kini ketika sudah berpulang ke Sang Pencipta, Alana hanya bisa mengenang sosok Dian Pramana Putra sebagai ayah yang luar biasa. Bahkan dalam beberapa hal, Alana mengakui jika dirinya mewarisi sifat yang dimiliki ayahnya tersebut.

[Fimela] Suasana Rumah Duka Dian Pramana Poetra
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"Aku banget dia tuh. Aku kayak dia banget dibanding ke mamah. Maksudnya kayak dia bener inspiratif buat aku. Mau dia sibuk, mau nggak ada kabar, dia kayak selalu terngiang di otak aku apa pun yang aku lakukan, sosok yang aku selalu ingat. Jadi ya sedih aja gitu," pungkasnya.

Jenazah Dian Pramana Putra saat ini masih berada di rumah duka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Rencananya, musisi yang tergabung dalam grup 2D itu akan dimakamkan pada Jumat (28/12/2018) di Pemakaman wakaf Masjid Ibadurrachman, Ciracas, Jakarta Timur, selepas salat Jumat.