Steve Emmanuel dan Sederet Artis Terjerat Narkoba Sepanjang 2018

Anto Karibo30 Des 2018, 15:00 WIB
Steve Emmanuel

Fimela.com, Jakarta Steve Emmanuel membuat publik terhenyak. Lama tak ada kabar beritanya, mantan suami Andi Soraya itu tertangkap tangan atas penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan beserta barang bukti narkoba jenis kokain.

Steve ditangkap pada 21 Desember 2018 kemarin. Dari penangkapan yang dilakukan di kediamannya, Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti barang haram tersebut.

[Fimela] Steve Emmanuel Narkoba
Steve Emmanuel Narkoba

Ada 92,04 gram plastik klip besar yang berisi narkotika jenis kokain dalam satu buah botol kaca dan satu buah alat hisap untuk narkotika jenis kokain bernama Bullet dalam saku celananya.

Menurut pihak berwajib, kokain yang dibawa langsung dari Belanda ini merupakan jenis kualitas super. Pada keterangan yang diberikan, Steve mengaku membawa sendiri kokain tersebut ke Indonesia.

Ia mengkonsumsi narkoba jenis ini sejak 2008. Alhasil, Steve pun terancam penjara minimum 5 tahun dan maksimum seumur hidup atau hukuman mati. Dan berikut selebritis yang terjerat narkoba sepanjang tahun 2018.

Jennnifer Dunn

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, 8 Artis Indonesia Ini Ditangkap di Rumahnya
Jennifer Dunn ditangkap pihak Kepolisian di rumahnya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (31/12/2017). Ia kedapatan memesan narkoba jenis sabu. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kasus narkoba yang dialami Jennifer Dunn muncul seiring dirinya yang bermasalah dengan rumah tangga orang lain. Artis yang akrab disapa Jedun ini ditangkap di rumahnya, Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada awal Januari 2018.

Jennifer kemudian menjalani vonis setelah beberapa bulan sidang berlangsung. Vonis dibacakan hakim ketua Riyadi Sunindyo Florentinus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Kala itu pengadilan menyatakan bahwa Jennifer Dunn bersalah menyalahgunakan narkoba jenis sabu dan diganjar pidana empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta.

Fachri Albar

[Bintang] Fachri Albar
Satu lagi selebriti tertangkap akibat dugaan penyalahgunaan narkoba. Artis Fachri Albar ditangkap dikediamannya di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan pada Rabu, (14/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Masih ramai pemberitaan terkait Jennifer Dunn, publik kembali dibuat geger dengan penangkapan anak rocker gaek Ahmad Albar, Fachri Albar. Ia ditangkap di kediamannya di Cireundeu pada 14 Februari 2018 lalu.

Saat penangkapan tersebut, pihak berwajib menyita tiga jenis barang bukti, yakni satu paket dumolid, ganja, dan sabu.

Roro Fitria

[Bintang] Roro Fitria
Roro Fitria

Selang sehari, polisi juga menangkap Roro Fitria. Artis yang juga sosialita ini ditangkap di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 15 Februari 2018. Bersamanya, polisi menemukan barang bukti berupa 2,4 gram sabu.

Dhawiya

[Bintang] Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih
Saat menggelar rilis, tersangka M tampak lemas. Sedangkan Dhawiya sering kali tertunduk dengan wajah tertutup masker dan pandangan kosong. M yang terkesan akan pingsan segera dibawa ke dalam oleh pihak berwajib. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Anak Ratu Dangdut ini menjadi daftar artis selanjutnya yang digelandang karena narkoba. Tak sendiri karena Dhawiya ditangkap bersama kekasih, kakak, dan kakak iparnya pada 16 Februari 2018.

Dari mereka yang selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka, polisi menemukan 1 klip sabu 0,38 gram dari kekasih Dhawiya, Muhammad, sementara dari Dhawiya ditemukan sabu seberat 0,45 gram.

Rizal Djibran

Rizal Djibran (Foto: Instagram)
Rizal Djibran (Foto: Instagram)

Lama tak terdengar kabarnya, artis yang namanya mulai meredup di industri hiburan ini ditangkap karena kasus narkoba pada 23 Februari 2018. Rizal ditangkap di rumahnya di Bekasi dan terbukti memiliki sabu serta alat isapnya.

Riza Shahab

[Bintang] 18 Artis -Vonis Narkoba Artis -Riza Shahab
Riza Shahab

Riza Shahab bersama teman-temannya ditangkap usai menggelar pesta sabu di apartemennya di Kuningan, Jakarta Selata pada pertengahan April 2018. Dari penangkapan yang dilakukan di lantai 23 apartemen tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa korek api dan bong dari botol yakult dan bekas pipet dari kaca.

Dari keterangan Riza dan kelima temannya tersebut, mereka baru saja mengisap sabu seberat 0.5 gram seharga Rp 800 ribu bersama-sama hingga habis dan tidak meninggalkan barang bukti.

Reza Bukan

[Bintang] Reza Bukan
Reza Bukan

Akhir Juni 2018, polisi menangkap presenter Reza Bukan di kediamannya di Casa Jardin Residence, Kedaung, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (30/6/2018) pukul 02.00 WIB. Ketika itu, polisi menemukan barang bukti tiga paket sabu di gudang rumah Reza.

Menurut keterangan polisi, barang bukti tersebut di antaranya satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,19 gram, dua plastik klip kecil berisi sabu seberat 0.39 gram, tiga buah alat hisap, dua korek api, dan satu kotak bekas kaleng permen berisikan potongan sedotan bekas pakai.

Lanjutkan Membaca ↓