Inspiratif, Jalan Panjang Constance Wu Tembus Golden Globes 2019

Puput Puji Lestari07 Jan 2019, 11:24 WIB
Crazy Rich Asians, Constance Wu, image: Racked

Fimela.com, Jakarta Aktris Crazy Rich Asians, Constance Wu menjadi nomine Best Actress Motion Picture, Musical or Comedy. Crazy Rich Asians pun masuk dalam kategori Best Motion Picture, Musical or Comedy. Dia menjadi artis Asia yang berhasil masuk nominasi Golden Globes sejak 1974.

Constance Wu mengaku sebenarnya tak pernah bermimpi akan menjadi bintang utama di film Hollywood karena budaya di perfilman Hollywood yang didominasi oleh aktor kulit putih. Namun, semangat berjuang membuatnya sampai pada titik sukses saat ini. 

Pesona Glamor Para Pemain Crazy Rich Asians di Golden Globes 2019
Constance Wu, Gemma Chan, Michelle Yeoh, tampil glamor di Golden Globes 2019 (Foto: Instagram/@Crazyrichasians)

Constance Wu sendiri lahir dan besar di Virginia dari keluarga berdarah Taiwan. Selama masa sekolah, ia aktif berakting di klub teater lokal. Diakui Constance Wu, keluarganya dulu amat miskin di Taiwan. Kakek-neneknya bertani bambu agar bisa menyekolahkan orangtuanya.

Constance Wu sempat berhenti dari klub teaternya di New York. Ia ingin kuliah psikolinguistik yang lebih menjanjikan dalam bidang karier. Namun dalam masa studi, ia merasa ada sesuatu yang tak tepat dan kembali berakting,

"Aku terjebak utang 10 ribu dolar (149 juta rupiah): kartu kredit, mobil, utang pribadi, dan student loans. Aku membayar semua utangku sendiri," Constance Wumenceritakan turning point-nya dilansir dari Vulture. Dan kini ia menjadi aktris blockbuster dan masuk menjadi sosok berpengaruh versi majalah Time tahun 2017.

 

Kesuksesan Crazy Rich Asians

Crazy Rich Asians (Warner Bros)
Crazy Rich Asians (Warner Bros)

Kesuksesan film Crazy Rich Asia melambungkan nama Constance Wu. Film Crazy Rich Asians sudah mendapatkan pemasukan sekitar 117 juta dolar AS di negeri Paman Sam tersebut dan total 137 juta dolar AS di seluruh dunia. Perolehan ini membuat Crazy Rich Asian jadi salah satu film terlaris dan tersukses dari Warner Bros Pictures.

Film yang diadaptasi dari buku karya Kevin Kwan tersebut menjadi film komedi romantis Hollywood paling sukses dalam satu dekade terakhir. Tak cuma main musikal, Constance Wu bakal melebarkan sayap sebagai pengisi suara dalam film animasi berjudul Crow: The Legend.

Lanjutkan Membaca ↓