Cara Unik Anne Hathaway Hilangkan Stres Lewat Tulisan dan Media Sosial

Lanny Kusumastuti09 Jan 2019, 18:24 WIB
Anne Hathaway

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki masalah dan tekanan hidup masing-masing dan Anne Hathaway punya cara unik untuk mengatasi stres yang dialaminya. Tak mahal, cara mengatasi stres ala Anne pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

Dalam wawancara bersama Town and Country, Anne menyebut bahwa menulis adalah caranya memecahkan masalah dan stres. "Atur pengatur waktu di ponselmu, letakkan lilin di dekatnya, dan tulis semuanya," kata Anne.

Anne Hathaway
Anne Hathaway (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah menulis masalah yang di alami kita tak perlu membacanya. "Waktunya habis, cabut (kertas berisi tulisan masalah) dari buku, dan membakarnya di atas api (lilin). benar-benar terbakar," jelasnya.

"Semua energi, kecemasan, kemarahan ini, semuanya adalah asap," tukas Anne Hathaway. Tak hanya itu, Anne pun mengaku bahwa menggunakan media sosial juga menjadi salah satu cara untuknya meredakan beban pikirannya.

Media Sosial Meredakan Stres

Berbeda dari kebanyakan orang yang justru mendapatkan masalah karena menggunakan media sosial. Bagi pemenang piala Oscar di tahun 2013 ini, media sosial justru membuatnya tetap damai.

Dalam prosesnya, pertama Anne mencari platform media sosial yang memenuhi kebutuhannya. Setelah itu, ia pun membatasi penggunaan media sosial, yaitu hanya 15 menit, "Ini memungkinkan saya untuk fokus pada niat (awal)," katanya.

Anne Hathaway
Anne Hathaway (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kemudian dalam penggunaannya, Anne memilih untuk menggunakan jasa pihak kedua. Ya, semua foto dan caption di Instagram-nya tak ia unggah sendiri. Sebelum diunggah, Anne pun merenungkan lebih dulu apa yang ingin ia sampaikan dari dirinya dan memberikan persetujuan akhir sebelum dinaikkan.

Hal itu ia lakukan karena Anne ingin bicara kepada orang lain lewat apa yang diunggahnya, dan bukan hanya untuk mengumpulkan pujian. Dengan cara komunikasi seperti ini, Anne pun merasa bahagia dan tak meninggalkan beban usai mengunggah sesuatu ke media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓