Lee Jong Suk dan 4 Selebriti Korea Ini Peduli Pada Anak-Anak

Lanny Kusumastuti09 Jan 2019, 20:00 WIB
Lee Jong Suk

Fimela.com, Jakarta Kehidupan selebriti kerap kali dikaitkan dengan kemewahan dan kesenangan. Meski begitu tak sedikit selebriti yang memiliki kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak, seperti yang dilakukan Lee Jong Suk.

Menyumbang dana, membuat gerakan amal, serta terlibat dalam kampanye melawan kekerasan pada anak pun dilakukan Jong Suk. Beruntungnya, aktor pemeran utama drama Pinocchio ini, bukanlah satu- satunya selebriti Korea yang peduli pada anak- anak.

Berikut adalah empat selebriti Korea lainnya, yang sudah melakukan gerakan amal bahkan membangun badan amal untuk membantu anak-anak dan orang- orang yang membutuhkan.

G-Dragon

[Bintang] G-Dragon
Sebelumnya pergelangan kaki G-Dragon didiagnosa tidak stabil. (allkpop)

Secara konstan, G-Dragon menyumbangkan uangnya ke berbagai organisasi dan badan amal untuk membantu anak-anak. tindakannya pun diikuti oleh penggemarnya yang menggelar kegiatan amal diperayaan ulang tahunnya pada 18 Agustus 2016 lalu.

Ha Ji won

[Bintang] Alasan Ha Ji Won Senang dengan Pria yang Lebih Muda
Ha Ji Won mengaku jika ia tak nyaman saat menjalin hubungan dengan pria yang seusia dengannya. Menurutnya pria yang lebih muda malah cenderung menyenangkan. (Foto: instagram.com/hajiwon1023)

Lewat gerakan Smile Again Project, Ha Ji Won mengumpulkan sumbangan untuk anak-anak kurang mampu yang membutuhkan bantuan medis. Ia pun menjadi duta untuk sebuah badan amal yang membantu anak-anak yang lahir dengan cacat wajah.

Park Shin Hye

Park Shin Hye
Park Shin Hye (Twitter/Swarovski)

Ia membangun yayasan yang diberi nama Shin Hye Center di Malina dan Ghana untuk membantu kehidupan anak-anak lewat pendidikan.

Lee Min Ho

[Bintang] 8 Aktor Drama Korea Selatan yang Tak Akan Muncul pada Tahun Ini
Lee Min Ho (Foto: soompi.com)

Tak hanya menyumbangkan dana, aktor yang tengah menjalani wajib militer ini pun telah melakukan peggalangan dana lewat program PROMIZ, di mana dana tersebut dikumpulkan dan salurkan untuk mereka yang membutuhkan.

Dana yang disumbangkan PROMIZ kepada UNICEF pun dilaporkan telah membantu memberikan air bersih kepada 520.000 anak dan menanggulangi penyakit yang ditularkan melalui air.

Lanjutkan Membaca ↓