Konser Mengenang Almarhum Dian Pramana Putra Bertabur Rindu dan Syahdu

Rivan Yuristiawan10 Jan 2019, 10:30 WIB
Konser Tribute to Dian Pramana Putra

Fimela.com, Jakarta Warisan yang abadi dari seorang seniman adalah karya yang dihasilkan. Sosok Dian Pramana Putra memang sudah meninggal dunia, namun ketika karya-karyanya dibawakan, sosok musisi 57 tahun itu seolah hidup kembali di hati para penggemarnya.

Setidaknya, seperti itu lah gambaran Konser Tribut untuk Dian Pramana Putra yang digelar pada Rabu (9/1/2019) malam di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Ratusan, bahkan mungkin ribuan penggemar bersama para sahabat musisi personel grup 2D itu mengenang karya-karya emas sang legenda dengan keriuhan.

Konser Tribute to Dian Pramana Putra
Konser Tribute to Dian Pramana Putra (Nurwahyunan.Fimela.com)

Nama-nama seperti Addie MS, Memes, Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Elfa's Singers, Nina Tamam, Yuni Shara, Vina Panduwinata dan sederet musisi lawas lainnya bergantian mengisi panggung sederhana. Meski bukan sebuah konser yang megah, nyatanya itu tetap bisa membuat para pengunjung yang hadir bernyanyi bersama selama sekitar 2 jam pertunjukan.

Pasangan Addie MS dan Memes berkolaborasi membawakan lagu berjudul Aku Ini Milik Siapa. Kolaborasi dari orangtua Kevin Aprilio itu berhasil membuat penonton berdendang bersama.

"Dian Pramana Putra begitu banyak karya-karya yang luar biasa. Meskipun beliau sudah meninggalkan kita semua, tapi kita kumpul di sini karena Dian Pramana Putra," kata Addie MS disela-sela penampilannya.

Rindu dan Seru

Konser Tribute to Dian Pramana Putra
Ita Purnamasari dan Dwiki Dharmawan (Nurwahyunan/Fimela.com)

Keriuhan pun berlanjut saat pasangan Ita Purnamasari dan Dwiki Darmawan naik ke atas panggung. Pasangan musisi itu berhasil membuat penonton bernyanyi bersama dengan lagu Semua Jadi Satu yang dibawakan.

Keriuhan bercampur rasa haru pun semakin kental ketika sebagian besar musisi yang terlibat tampil secara bersamaan. Di pimpin oleh rekan duet Dian Pramana Putra semasa hidup, yakni Deddy Dhukun, mereka kompak menyanyikan beberapa lagu termasuk lagu Masih Ada.

Konser Tribute to Dian Pramana Putra
Konser Tribute to Dian Pramana Putra (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Ada 30 lagu yang dibawakan, dan sebagian besar lagu milik Dian Pramana Putra," ujar Deddy Dhukun di penghujung acara.

Tak hanya sekedar pagelaran musik, Konser Tribut untuk Dian Pramana Putra juga mengumpulkan donasi yang tak sedikit. Setidaknya, uang sejumlah Rp 100 juta berhasil dikumpulkan dari para pengunjung. Rencananya, dana yang sudah terkumpul nantinya akan diberikan pada keluarga almarhum Dian Pramana Putra.

Lanjutkan Membaca ↓