Persiapan Konser di Malaysia, Dewa 19 Hadir dengan Formasi Emas

Nizar Zulmi15 Jan 2019, 10:30 WIB
Dewa 19

Fimela.com, Jakarta Jika saja tidak bubar, Dewa 19 mungkin akan jadi band terbaik sampai saat ini. Ungkapan tersebut terlontar dari salah satu Baladewa di kolom komentar video latihan Ahmad Dhani dkk di studio Republik Cinta baru-baru ini.

Dewa 19 memang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di konser spesial mereka 2 Februari mendatang. Grup pelantun Roman Picisan ini akan menggelar konser reuni mereka di Negeri Jiran, Malaysia dengan konsep khusus.

Dewa 19
Dewa 19 (Istimewa)

Sudah bukan rahasia lagi selama ini Dewa 19 telah beberapa kali bongkar pasang personel. Dari awal terbentuk, hanya Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan yang masih bertahan selama ini.

Dalam konsernya nanti, Dewa 19 akan diperkuat formasi yang dibilang Baladewa sebagai formasi emas. Mereka terdiri dari Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Tyo Nugros, Andra Ramadhan dan Once Mekel.

Paling Solid

[Bintang] Cover Album Dewa 19
Cover album Dewa 19 bertajuk 'Bintang Lima' (via id.wikipedia.org)

Masuknya Once Mekel menggantikan Ari Lasso pada tahun 2000 sempat diwarnai keraguan. Namun semua berubah ketika album Bintang Lima dirilis, karya yang sampai saat ini jadi masterpiece Dewa 19.

Formasi ini cukup solid dengan sederet hits yang telah dihasilkan. Jika Dewa versi Ari Lasso memiliki sisi nostalgic yang kuat, Dewa versi Once mengemban warnanya sendiri yang membekas di hati para Baladewa.

Dalam konser di Malaysia nanti Dewa 19 akan membawakan sejumlah lagu hitsnya, termasuk Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia. Lagu ini sempat membuat Once kewalahan saat latihan, tapi di sisi lain keputusan Dewa membawakan lagu ini di negeri tetangga jadi bukti nasionalisme Ahmad Dhani dkk dalam bermusik.

Lanjutkan Membaca ↓