Berbagi dengan Sesama, Raline Shah Mengaku Mendapatkan Banyak Pelajaran

Syifa Ismalia16 Jan 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya mempunyai wajah yang cantik saja, Raline Shah ternyata juga punya jiwa sosial yang tinggi. Seperti halnya ia berbagi rezeki pada pedagang gado-gado, Ibu Beddah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019). Ia mengaku jika hal ini merupakan salah satu bagian dari film terbarunya dirumah produksi Screenplay, Orang Kaya Baru (OKB) dalam program Bedah Rumah.

Usai mendatangi tempat jualan gado-gado, Raline pun ingin melihat rumah sang ibu. Meski berada di pusat kota, rumah kontrakan bu Beddah sangat memprihatinkan. Sehingga wajar saja Raline ingin membantunya. Setelah itu, Raline pun mengajak ibu Beddah serta keluarganya untuk makan bersama di sebuah restoran.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah

"Hari ini kita bersama mas Imam jalan-jalan ikut bedah rumahnya Ibu Baddah dia penjual gado-gado dan kita ingin bikin surprise, kita bisa sharing karena tahun baru ini niat saya juga untuk di tahun 2019 bisa lebih banyak berbagi karena lebih banyak rezeki yang kita punya aku percaya bahwa tanggung jawab kita untuk berbagi senang sekali dengan tim OKB sekalian promosikan film kita juga bisa bantu orang yang berkekurangan juga dan sekarang kita lagi ada di restoran nih, sebentar lagi kita akan ngajak ibu itu surprise makan siang di sana," ujar Raline Sah saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah kenyang menyantap makanan, Raline kembali mengajak bu Beddah pulang ke rumah. Sesampainya, Bu Beddah kembali dikagetkan karena Raline dan tim OKB memberikan banyak barang-barang untuk keperluan bu Beddah seperti kasur, kulkas, tv, serta sembako lainnya.

Diakui Raline, usai membantu ibu Beddah, dirinya merasa banyak sekali pelajaran yang didapat. Salah satunya bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan kepadanya.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah

"Saya rasa banyak yang bisa kita pelajari dari ibu ini sendiri (Beddah). Karena dia mau situasinya hidupnya kayak gimana tadi pas aku temuin dia happy banget, masih bisa senyum, bikin usaha sendiri bukan minta-minta dan dekat sama keluarganya, bertanggung jawab dengan atas nafkah keluarganya," ujar Raline Sah.

"Saya rasa mungkin banyak yang hidupnya lebih nyaman bisa melihat hidup ibu ini dan bisa terinspirasi bahwa sebenarnya bahwa status ekonomi hanyalah label aja sih, pada ujungnya kita harus punya ketenangan batin dan bisa positif berusaha untuk menghidupi keluarga kita, untuk bisa nyenengin orang-orang di sana juga kan dia jualan yang enak, sehatc, nasi gila dna gado-gado. Senang sekali punya kesempatan untuk bisa ikut bedah rumah ini. Pertama kali aku ikut reality show, lumayan kaku awalnya tapi akhirnya yaudah jadi diri sendiri aja," tambah Raline Shah.