4 Cerita Raline Shah Tentang Karakternya di Film Orang Kaya Baru

Rivan Yuristiawan23 Jan 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Film Orang Kaya Baru (OKB) dijadwalkan akan tayang pada 24 Januari 2019 mendatang. Skenario dari film OKB ini ternyata mengisahkan masa kecil sosok Joko Anwar yang hidup serba kekurangan.

"Ini kisah nyata waktu gue kecil. Jadi dulu gue tinggal di sebuah tempat di Medan, Medan coret. Kelas ekonomi sangat rendah di sana dan setiap hari, gue kebayang, jangan-jangan gue punya bapak kaya," ujar Joko Anwar.

Film Orang Kaya Baru menceritakan sebuah keluarga yang kehidupannya berubah drastis, dari miskin hingga kaya raya. Dikarenakan sang ayah selama ini hanya pura-pura hidup susah. Mereka pun menjadi norak. Saat bergelimangan harta, cobaan mulai datang menyapa.

 

Menurut Joko Anwar ada satu karakter yang benar-benar mewakili dirinya dalam film tersebut. Yaitu karakter Dodi, anak paling bontot di keluarga yang dimainkan Fatih Unru.

Raline Shah menjadi pemeran utama dalam film berjudul Orang Kaya Baru. Dalam film bergenre drama komedi tersebut, ia memerankan tokoh bernama Tika. Simak 4 cerita Raline Shah tentang karakternya di film Orang Kaya Baru.

 

1. Dikucilkan

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah

Menurutnya, karakter Tika yang ia perankan memang penuh tantangan. Tika harus berada di lingkungan yang serba mewah. Terlebih, statusnya sebagai mahasiswi jurusan arsitektur di salah satu Universitas ternama membuatnya cukup merasa terkucilkan.

"Setiap hari itu pasti jadi challenge. Bukan untuk saya pribadi, tapi untuk karakternya. Jadi karakternya itu dicemplungkan di antara orang-orang berkecukupan dan anak-anak orang kaya. Tika ini sekolahnya di sekolah orang kaya. Tantangannya itu lebih dari teman-temannya yang tajir melintir," ungkap Raline Shah saat press screening film Orang Kaya Baru di kawasan Senayan, Senin (21/1/2019).

 

2. Ekonomi Kekurangan

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Dia harus naik bus ke sekolah, harus ngerjain proyek arsitekturnya pakai kotak-kotak makanan, jadi bisa kita lihat di sini bila status ekonomi kita berkekurangan," terangnya kemudian.

Memang, dalam ceritanya, tokoh Tika yang diperankan oleh Raline Shah berasal dari keluarga kurang mampu. Namun, nasibnya berubah setelah sang ayah (Lukman Sardi) meninggal dunia dan meninggalkan banyak harta untuk keluarganya.

 

3. Inspiratif

Orang Kaya Baru The Movie
Film komedi Orang Kaya Baru The Movie yang dibintangi Raline Shah. (Screenplay Sinema Films)

Meski demikian, wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara itu menilai sosok Tika yang ia perankan sangat inspiratif. Ditengah keterbatasannya dari segi ekonomi, Tika mampu menunjukkan sisi positifnya dengan menjadi salah satu mahasiswi berprestasi.

"sulit untuk jadi murid yang seperti Tika ini yang pede, bisa berprestasi, yang orangnya spontan, happy, dan leadership quality-nya sangat kuat," jelas Raline Shah.

 

4. Mirip dengan Hidupnya

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Daniel Kampua/Fimela.com)

Raline Shah tak merasa kesulitan saat didaulat memainkan salah satu karakter di film Orang Kaya Baru. Pasalnya, apa yang terjadi ditokoh Tika, nama karakter yang ia perankan, memiliki kemiripan dengan kesehariannya baik sifat maupun sikap.

"Sejujurnya si Tika ini paling dekat dengan kehidupan aku yang nyata sih karakternya. Dibanding karakter yang lain yang pernah aku mainin, Tika yang paling Raline," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓