Sukses

Entertainment

4 Cara Imam Darto Mendalami Peran di Film PSP : Gaya Mahasiswa

Fimela.com, Jakarta Imam Darto menjadi salah satu selebriti yang ikut bermain di film PSP: Gaya Mahasiswa. Film komedi yang diproduksi Max Pictures ini dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Film PSP : Gaya Mahasiswa ini diangkat dari kisah Group musik legendaris, Orke Moral Pancaran Sinar Patromaks. Film ini pun menceritakan tentang Group musik OM PSP versi Millennial, namun tetap menghadirkan pesan moral, seperti film-film OM PSP versi lama.

Dalam film tersebut, Danang berperan sebagai Monos, salah satu personel PSP. Tak ingin aktingnya buruk, Imam Darto melakukan 4 hal ini untuk mendalami peran dalam film PSP: Gaya Mahasiswa.

 

1. Berbincang Langsung

Darto mengaku mendalami karakter tersebut dengan berbincang langsung pada Monos. "Untuk referensinya, kalau saya langsung ngobrol ke orangnya langsung, ngobrol sama personel-personel yang lain juga. Kayak kira-kira om Monos ini orangnya gimana sih. Wah Monos tuh tukang berantem, emosian kalau berantem dia yang paling maju duluan zaman kuliah dulu," ujar Darto saat ditemui di sela-sela Gala Premiere Film PSP : Gaya Mahasiswa, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

 

2. Mengembangkan Karakter

Meski sudah mengetahui bagaimana karakter Monos, pria 36 tahun itu mengaku tak terlalu mengikutinya. Lantaran, dalam film tersebut ia dituntut menjadi seorang yang lucu, sehingga ia menggabungkan hal tersebut.

"Cuma kan harus di balance juga dengan sisi komedinya gitu. Kalo dilihat tadi pas sesi interview (preskon) juga om Monos yang paling diam gitu kan, cuman kan saya nggak mungkin diam juga yah," tambah Darto.

 

 

3. Ubah Penampilan

Tak hanya sikap saja yang harus dipelajari agar karakternya Monos bisa menempel di dalam diri Darto. Namun penampilan juga sangat mendukung, sehingga ada suatu ketika Berewok Darto di cukur langsung oleh Monos.

"Oh iya Monos kan ga terlalu berewok, sedangkan berewok gue lagi tebal banget jadi yang motong om Monos sendiri pas lagi di set. Jadi dia tahu segini nih waktu saya berewokan dulu. Jadi yaudah karena memang gak boleh panjang-panjang jadi dipotong," tutur Darto.

 

4. Kolaborasi Pemain

Tak hanya ada Darto saja yang bermain film tersebut. Namun juga ada Aura Kasih, Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara. "Main bareng ya banyak ngobrol sama pemain lain," jelasnya.

Film ini juga menampilkan personil OM PSP aslinya, seperti Ade Anwar, Monos, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadan Muluk, dan James R Lapian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading