Sukses

Entertainment

7 Peralatan Berpetualang di Alam yang Terinspirasi dari Bird Box

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu mata publik tertuju pada sebuah film yang diangkat dari novel, Bird Box. Film dengan genre thriller ini menceritakan ketika sebuah kekuatan misterius menghancurkan separuh populasi di bumi.

Malorie beserta kedua anaknya yang masih kecil pun harus menempuh perjalanan jauh untuk bertahan hidup. Mereka pun harus menyusuri hutan dan sungai untuk mencari tempat perlindungan.

Selain menghibur, film Bird Box ini juga menginspirasi saat kita ingin berpetualang. Berikut beberapa rekomendasi benda-benda yang harus dibawa ketika hendak menjelajah alam.

Tas Tahan Air

Senter

Alam memang tidak pernah diprediksi. Terkadang langit sangat cerah, akan tetapi tiba-tiba turun hujan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita membawa tas yang tahan air untuk melindungi barang-barang berharga.

Selimut

Jangan lupa untuk membawa selimut jika kalian pergi untuk berkemah di gunung atau di hutan. Memang jaket bisa menahan rasa dingin, namun alangkah baiknya jika kita membawa juga selimut agar lebih hangat.

Walkie-Talkie

Jika kali melakukan pertualangan secara bekelompok, tidak ada salahnya jika jika membawa walkie-talkie. Jika tidak mempunyai walkie-talkie, kita bisa menggunakan bel tangan seperti di film Bird Box.

Tali

Tali meruapakan alat yang multifungsi ketika berpetualang di alam. Tak hanya untuk mengikat sesuatu saja, tali juga bisa digunakan untuk menandai jalur yang sudah kita lewati.

Botol Air Lipat

Botol air merupakan hal yang wajib dibawa ketika berpetualang. Namun lebih baik membawa botol air lipat agar menghemat ruang di tas. Kalian bisa membawa lebih dari satu botol air lipat yang bisa kalian isi ulang.

P3K

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ketika sedang berpetualang. Lebih baik kita membawa peralatan P3K dasar seperti tisu antiseptik, perban elastis, obat penghilang sakit, dan gunting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading