Fan Bingbing Kembali ke Media Sosial Usai Menghilang secara Misterius

Lanny Kusumastuti06 Feb 2019, 13:24 WIB
Fan Bingbing

Fimela.com, Jakarta Setelah delapan bulan menghilang dari media sosial, aktris kenamaan asal Cina Fan Bingbing akhirnya kembali menunjukkan dirinya. Lewat sebuah unggahan foto, Fan Bingbing menyapa penggemarnya dengan mengucapkan selamat tahun baru Imlek.

"Saya harap kalian semua berbagahia di Tahun Baru, selamat dan sehat! Love You," tulis Fan Bingbing dalam bahasa Mandarin yang telah diterjemahkan.

Fan Bingbing
Unggahan foto pertama Fan Bingbing pasca menghilang di tahun 2018, seiring kasus penggalapan pajak yang melibatkan namanya. (Instagram/bingbing_fan)

Ungkapan hangat Fan Bingbing pun disambut baik oleh para penggemarnya, di mana tak sedikit dari mereka yang juga mendoakan aktris 37 tahun ini agar bahagia, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun yang baru.

Fan Bingbing terakhir kali mengunggah foto ke media sosial pada 23 Mei 2018 lalu, sering dengan sosoknya yang menghilang dari sorotan publik. Kemudian di bulan September 2018 muncul kabar Fan Bingbing yang disebut terlibat dalam skandal penggelapan pajak di Cina.

Kasus Penggelepan Pajak

Sejak pertengahan tahun 2018 Fan Bingbing pun menghilang, seiring dengan kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya. Kemudian, pada bulan Oktober diketahui jika Fan Bingbing ternyata di tahan di sebuah lokasi rahasia.

Menurut laporan South China Morning Post, sejak menghilang pada Juli 2018 lalu, Fan Bingbing berada di sebuah lokasi rahasia di Wuxi, provinsi Jiangsu, yang dijaga ketat.

Fan Bingbing
Fan Bingbing (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Selama dua minggu Fan Bingbing menetap di sana untuk menjalani investigasi, sebelum akhirnya ia kembali ke rumahnya di Beijing. Lebih lanjut disebutkan, bahwa tempat yang disebut sebagai 'resor liburan' itu, memang digunakan sebagai lokasi untuk menginvestigasi para pejabat.

Terkait kasus pengemplangan pajaknya, Fan Bingbing dinyatakan bersalah karena tak melaporkan dan membayar pajak total 248 juta Yuan (Rp547.3 miliar). Akibat perbuatannya aktris populer asal Cina ini pun harus membayar denda sebesar 800 juta yuan, yang dikonversi ke rupiah sebesar Rp1,9 triliun.

Lanjutkan Membaca ↓