Angkat Kearifan Lokal, Rizky Nazar Bangga Ikut di Film Calon Bini

Rivan Yuristiawan10 Feb 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Rizky Nazar

Fimela.com, Jakarta Aktor Rizky Nazar menjadi salah satu nama yang terlibat dalam film Calon Bini. Meski tak terlalu banyak mendapat porsi, nyatanya pria 22 tahun itu tetap merasa bangga bisa ambil bagian di film bergenre drama komedi itu.

Alasannya, menurut Rizky, film produksi Screenplay Films itu kental mengangkat kearifan lokal dari tradisi Jawa. Hal tersebut bisa dilihat dari pemakaian bahasa Jawa disebagian besar dialognya.

[Fimela] Rizky Nazar
Rizky Nazar

"Yang patut diapresiasi, jarang film yang menunjukkan budaya banget. Mungkin karena masih mikir entar di daerah tertentu nggak laku. Jadi patut diapresiasi karena dengan kayak gitu akan lebih tahu dan menghargai kebudayaan lokal," ungkap Rizky Nazar di Gandaria, beberapa waktu lalu.

Lebih spesifik, pemain film ILY From 38000ft itu memuji kualitas akting lawan mainnya, Michelle Ziudith. Michelle yang berperan sebagai gadis Jawa bernama Ningsih dianggapnya sukses menjawab tantangan harus berbahasa Jawa dalam sebagian besar dialognya.

"Dia (Michelle Ziudith) sukses banget sih bawain dengan bahasa Jawa, padahal itu susah. Bahkan katanya orang Jawa aslinya juga belum tentu dia ngerti. Sukses juga sih walaupun banyak perjuangannya, salah-salah. Ya itu dia sudah dapat yang terbaik dan hasilnya juga luar biasa bagus," tuturnya.

[Fimela] Rizky Nazar
Rizky Nazar

Maka dari itu, Rizky Nazar pun berharap film Calon Bini bisa mendapat sambutan hangat dari penikmat film tanah air. Menurutnya, film gubahan Asep Kusdinar tersebut menyuguhkan sesuatu yang segar dari film-film yang pernah tayang di bioskop.

"Karena ini film unik dan fresh, nontonnya enggak mikir. Cocok buat yang lagi pusing, penat, nonton ini bawaannya ketawa aja terhibur. Ini full entertain semuanya dan ceritanya menarik jadi harus nonton," pungkas Rizky Nazar.