Punya Member Asal Indonesia, Rencana Debut Grup K-Pop Ini Tuai Kontroversi

Nizar Zulmi20 Feb 2019, 13:08 WIB
Z-Girls

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang idol K-Pop kini tak hanya jadi mimpi para remaja di Korea Selatan. Seiring banyaknya grup yang beranggotakan member dari beberapa negara lain, peluang itu semakin terbuka.

Namun tampaknya formula itu berlaku jika member asal Korea tetap dominan dalam grup. Seperti halnya TWICE, EXO atau GOT7 yang diterima dengan baik. Namun lain halnya dengan girl group bernama Z-Girls.

Grup yang satu ini sudah mengundang pro kontra sejak pertama kali direncanakan. Terdiri dari 7 member asal berbagai negara, mereka tak memiliki satu pun member asli dari Korea Selatan.

Hal itu yang memicu kontroversi di kalangan K-Netz, atau netizen Korea yang dikenal kritis. Mereka menganggap Z-Girls menyalahi aturan tak tertulis tentang grup K-Pop. "Bagaimana bisa mereka menyebut diri mereka K-Pop?" tanya salah satu netter.

Idol Asal Indonesia

Salah satu member Z-Girls berasal dari Indonesia, dia adalah Vanya. Selain Vanya ada juga Priyanka (India), Bell (Thailand), Mahiro (Jepang), Carlyn (Filipina), Joanne (Taiwan) dan Queen (Vietnam). 

Meski banyak yang menentang, tidak sedikit juga dukungan yang mengalir untuk mereka. Melihat inovasi ini, para netter cukup penasaran dengan kualitas mereka nantinya.

Vanya sendiri sempat mengikuti ajang pencarian bakat boyband dan girlband di Indonesia. Ia juga sempat tergabung dalam grup bernama Soulsisters. Kini di Z-Girls  ia mendapat julukan Vitamin karena memberi suntikan semangat bagi member lain.

Selain Z-Girls, akan ada juga Z-Boys yang segera debut dalam waktu dekat. Kedua grup dikabarkan akan resmi mengawali karier mereka pada 23 Februari mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓