Bukan Orangtua yang Buat Maudy Ayunda Ingin Melanjutkan S2

Syifa Ismalia21 Feb 2019, 18:24 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Biasanya orangtua biasanya menginginkan anaknya dapat menempuh pendidikan paling tinggi, bahkan melebihi darinya. Namun hal tersebut tak diterapkan oleh orangtua Maudy Ayunda.

Ditemui di sela-sela acara Listerine melalui kampanye 'Ubah dengan Suara' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019), Maudy mengungkapkan orangtuanya tak pernah memaksakan dirinya untuk melanjutkan pendidikan S2.

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. (Adrian Putra/Fimela.com)

"Sebenarnya orang tua ku nggak terlalu fokus ke pendidikan aja, mereka asal anaknya bisa bahagia mengejar passionnya dan itu bentuknya bisa macam-macam, jadi asal aku bahagia dan itu impian aku, aku disupport aja sih sama orang-orang terdekat," tutur pelantun Perahu Kertas itu.

Maudy Ayunda memang membenarkan dirinya ingin melanjutkan S2. Namun sayang dirinya masih belum mau menjelaskan secara detail kampus dan jurusannya.

"Kebetulan rencana S2 juga, alhamdulillah udah dapat beasiswa dari negara, tapi mungkin belum diumumkan secara official aja sih. Cuma akhir tahun ini dan masih lama," ujar Maudy Ayunda.

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Diakui Maudy Ayunda, setiap orang memiliki arti penting yang berbeda-beda untuk hal pendidikan. Baginya sendiri, pendidikan bisa memberdayakan manusia.

"Menurut aku pendidikan itu memberdayakan manusia. Sesimpel itu. Memberikan wawasan pengetahuan cara berfikir, pola berfikir memberikan kepercayaan diri mengejar apapun cita-cita kita dan juga kalau secara besar pendidikan membangun bangsa. Memberdayakan bangsa. Kita juga bisa merubah dari gaya berkembang menjadi negara maju. Penting banget menurut aku," jelas Maudy Ayunda.