Tekanan Popularitas sebagai Harry Potter, Daniel Radcliffe Lampiaskan ke Alkohol

Lanny Kusumastuti22 Feb 2019, 15:45 WIB
Daniel Radcliffe

Fimela.com, Jakarta Menjadi kehidupan sebagai seorang yang terkenal bukanlah hal yang mudah. Daniel Radcliffe, pemeran tokoh Harry Potter menyebut jika dirinya merasa begitu tertekan dengan popularitas yang dimiliki, hingga membuatnya merasa terus diawasi di mana pun ia berada.

Baru-baru ini dalam sebuah kesempatan, aktor 29 taun itu bercerita bagaimana ia akhirnya begitu dekat dengan alkohol saat memasuki masa dewasa. Rupanya hal itu ia lakukan untuk menghadapi kenyataan atas popularitas dirinya, juga untuk mengabaikan semua orang yang terus memperhatikan setiap geraknya.

Daniel Radcliffe
Daniel Radcliffe (AFP)

"Dalam kasus saya, cara tercepat untuk melupakan dakta bahwa Anda sedang diawasi adalah dengan menjadi sangat mabuk, dan kemudian ketika Anda menjadi sangat mabuk, Anda menjadi sadar, oh sekarang ada lebih banyak orang yang memperhatikan," katanya dalam wawancara untuk Off Camera dengan Sam Jones, dikutip dari laman E! News.

"Karena saaya suddah sangat mabuk, jadi mungkin saya harus minum leih banyak untuk mengabaikan (perhatian) itu semua," lanjut Daniel Radcliffe. Meski begitu, ia akhirnya sadar bahwa keputusannya untuk menghindari sorotan dengan mengonsumsi alkohol adalah salah.

Tak Menyesal Jadi Populer

[Bintang] Daniel Radcliffe
Daniel Radcliffe. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Meski telah menanggung risikonya, Daniel tak merasa menyesal atas popularitas yang ia miliki berkat film Harry Potter yang dibintanginya. Selain itu, meski harus berusaha keras untuk bisa keluar dari sosok Harry Potter yang begitu melekat pada dirinya, Daniel tak benar-benar merasa dirugikan karenanya.

"(Aku) tidak pernah berada di titik di mana aku seperti 'Aku berharap ini tak terjadi padaku. Aku berharap aku bukan Harry Potter', itu tak pernah terjadi," tukasnya.

Lanjutkan Membaca ↓