Beberapa Hal yang Dilakukan Aura Kasih untuk Menjaga Kandungannya

Rivan Yuristiawan25 Feb 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Aura Kasih

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Aura Kasih tengah mengandung anak pertama. Saat ini, kandungan hasil pernikahannya dengan Eryck Amaral segera memasuki usia empat bulan. Tak ingin terjadi hal yang buruk pada janinnya, pelantun lagu Mari Bercinta itu pun melakukan beberapa cara yang dianggap penting untuk menjaga kandungannya.

Yang pertama, tak ingin kelelahan lantaran tengah berbadan dua, perempuan asal Bandung itu kini mulai membatasi kegiatannya di dunia hiburan. Bukan vakum sementara, ia memilih untuk lebih selektif dalam mengambil pekerjaan.

"Batesinnya kegiatan aja. Ada beberapa, aku undangan nyanyi kalau undangannya siang terus santai nggak apa-apa, cuma kalau acara gathering yang harus pakai gaun, aku bilang kasian ah. Maksudnya kita nyari duit nggak gitu-gitu amat ah," ucap Aura Kasih di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, beberapa waktu silam.

[Fimela] Aura Kasih
Aura Kasih (Daniel Kampua/Fimela.com)

Disamping membatasi kegiatan, hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah mengatur pola makan. Meski tak terjadi perubahan yang drastis dari pola makan, namun diakui mantan kekasih Glenn Fredly itu, kini ia sangat memperhatikan kadar gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi.

"Makan aku lebih mikirin ke vitaminnya. Misalnya kalau makan harus ada buah, terus yang aku pikirin kayak proteinnya. Dulu kan makannya bodo amat, sekarang kan nggak boleh," tuturnya kemudian.

Lebih lanjut, mantan finalis Puteri Indonesia itu juga baru saja melakukan medical check up untuk memastikan sang jabang bayi dalam kondisi baik, yaitu dengan melakukan pemeriksaan kromosom saat usia kandungannya menginjak 10 minggu.

[Fimela] Aura Kasih
Aura Kasih (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Itu harus (periksa kromosom). Harus cek takutnya ada apa-apa. Kan kehamilan dini, jadi kita tahu itu lebih ke kesehatan lagi sih. mana tau ada apa-apa, diobatinya dari sekarang," terangnya.

Terakhir namun yang tak kalah penting dilakukan bagi Aura Kasih dalam menjaga kondisi kehamilannya adalah membatasi akses menggunakan sosial media. Seperti ibu hamil kebanyak yang kerap mengalami penurunan mood secara mendadak, Aura Kasih memilih untuk menjauhi dulu sosial media untuk menjaga mood yang bisa berpengaruh pada janinnya.

"Daripada bikin stress, mending less sosial media. Hamil nggak hamil sih seharusnya less sosial medialah. Kecuali untuk promo ya atau mengabarkan sesuatu yang baik," pungkas Aura Kasih.