Peduli Pendidikan, Andovi Da Lopez Berikan Beasiswa

Rivan Yuristiawan28 Feb 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Andovi da Lopez

Fimela.com, Jakarta Andovi Da Lopez sangat dikenal publik sebagai seorang Youtuber yang memiliki karakter energik. Dibalik itu, ternyata Andovi Da Lopez memiliki hati yang sangat baik dan patut dicontoh beberapa selebriti tanah air, yaitu membiayai pendidikan sekolah bagi yang kurang mampu.

Hal itu pun diungkapkan Andovi Da Lopez saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, menurutnya kini ia dan sang kakak, Jovial Da Lopez sudah memberikan beasiswa untuk tiga orang anak.

[Fimela] Andovi da Lopez
Pemain film Dilan 1991 berkunjung kerumah Dinas Ridwan Kamil (Adrian Putra/Fimela.com)

"Kakak saya lulusan fisika energi nuklir UI, saya lulusan FH UI makanya saya ngasih beasiswa. Saya sama kakak saya satu-satunya youtube yang ngasih beasiswa, daripada ngasih-ngasih hp, mendingan buat pendidikan," ujar Andovi, beberapa waktu lalu.

"Sekarang punya 3 anak (Satu di kedokteran Unila, Lampung, satu di solo di UNS Akuntansi, satu lagi Tata Kota UGM), untuk biayain mereka kuliah sampe lulus, sekarang mereka sudah semester 2. Kamu harus berpendidiakan sambil berkarya itu yg saya tekanin di konten saya. Nggak usah kuliah di UI, tapi selseaikan pendidikan, jangan jadi youtuber tapi nggak pendidikan," jelasnya.

Ada beberapa alasan mengapa dirinya memberikan beasiswa. Hal itu dikarenakan dirinya tengah merayakan kesuksesan sudah mencapai 1 juta subcriber di youtube chanelnya.

[Fimela] Andovi da Lopez
Pemain film Dilan 1991 berkunjung kerumah Dinas Ridwan Kamil (Adrian Putra/Fimela.com)

"Untuk merayakan 1 juta subcriber, kita kasih giveway pendidikan. Kita bekerja sama dengan Ruang Guru. Mereka kasih pilihan anak, dari 3 anak ini kita bayar sendiri. Ini bener-benar dari duit kita sendiri, bukan sponsor," jelasnya.

Andovi juga mengajak artis lain untuk memberikan beasiswa pendidikan pada masyarakat tanah air lainnya, dikarenakan pendidikan sangat penting baginya. "Semoga kedepannya juga banyak artis yang mau membiayai beasiswa kayak saya ya, apalagi uang mereka kan jauh lebih banyak," ujar Andovi Da Lopez.