4 Alasan Dilan 1991 Tembus Rekor 800 Ribu Penonton Sehari Tayang

Puput Puji Lestari01 Mar 2019, 14:45 WIB
Dilan 1991

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1991 membuat rekor film terlaris di hari pertama penayangannya. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini telah mengumpulkan total 800 ribu penonton. Detailnya, film ini meraih 720 ribu penonton dan 80 ribu saat premiere di Bandung.

Film ini melanjutkan kisah pada 22 Desember 1990 Dilan dan Milea telah resmi berpacaran. Ditengah kebahagiaan mereka berdua, Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea khawatir dengan masa depan Dilan jika terus-terusan terlibat dalam masalah. Sebagai pacar Dilan, Milea merasa berhak melarang Dilan untuk terlibat dalam geng motor.

 

Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia merencanakan balas dendam. Milea yang sudah putus asa karena Dilan yang keras kepala, akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Dilan terdiam. Tetapi, Dilan tetaplah Dilan, seorang panglima tempur, ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya.

Ditengah semua masalah itu, hadir Yugo, anak dari sepupu jauh ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Untuk beberapa saat, Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Yugo menyukai Milea. Dan Milea hanya mencintai Dilan.

Lantas apa yang membuat film Dilan 1991 berhasil menembus 800 ribu penonton? Simak 4 jawabannya berikut ini.

 

1. Premiere Khusus

Dilan 1991
Rekor angkat penonton Dilan 1991 di hari pertama penayangan (Istimewa/Instagram)

Film Dilan 1991 membuat premiere khusus dengan tajuk Hari Dilan di Bandung. Kegembiraan penonton di Bandung menular pada penggemar Dilan yang lain. Mereka penasaran sehingga semangat untuk menonton di hari pertama penayangan Dilan 1991.

 

2. Bioskop Buka Lebih Pagi

[Fimela] Vanesha Prescilla - Iqbaal Ramadhan
Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Khusus untuk penayangan Dilan 1991, jaringan bioskop memajukan jadwal tayang. Dilan 1991 sudah mulai tayang pukul 11.00. Ini memberi kesempatan lebih awal buat penggemar Dilan juga memperbanyak jumlah penonton tentunya.

 

3. Jumlah Layar Mendominasi

Dilan 1991
Premiere Dilan 1991 di Bandung (Budy Santoso/KapanLagi)

Biasanya, ada 3-4 film baru yang tayang di bioskop setiap minggunya. Tapi minggu ini, hanya Dilan yang pertama kali tayang. Sehingga sebagian besar layar bioskop tanah air memutar film Dilan 1991. Ini memberikan optimisme pada film Indonesia karena bukan tidak mungkin film Indonesia menjadi raja di rumah sendiri.

 

4. Kualitas Film

[Fimela] Vanesha Prescilla - Iqbaal Ramadhan
Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Terlepas dari faktor luar yang mempengaruhi, kualistas film selalu menjadi alasan utama sebuah film menjadi layak ditonton. Fajar Bustomi menjaga kualitas film Dilan 1991 sehingga kemungkinan untuk nonton lebih dari sekalipun meningkat.

Lanjutkan Membaca ↓