H.E.R dan Raveena, Dua Wanita Hebat di Java Jazz 2019

Nizar Zulmi04 Mar 2019, 13:08 WIB
H.E.R dan Raveena

Fimela.com, Jakarta Gelaran Java Jazz Festival 2019 sukses dilaksankan untuk yang kelima belas kalinya tahun ini. Menariknya, dua dari 3 headliner yang mengisi special show merupakan musisi wanita berbakat, H.E.R dan Raveena.

Keduanya bergantian mengisi panggung BNI Hall yang jadi arena special show di hari pertama dan kedua, 1 dan 2 Maret 2019. Sambutan yang diberikan terhadap keduanya begitu meriah.

H.E.R
H.E.R di Java Jazz Festival 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

H.E.R yang tampil di hari pertama memberi performance yang mengesankan. Para penikmat musik mendapat suguhan yang layak dari seorang peraih Grammy Awards 2019 tersebut.

Buat kamu yang bertanya-tanya, H.E.R merupakan singkatan dari Having Everything Revealed. Sebelumnya partner duet Daniel Caesar ini menggunakan nama panggung Gabi Wilson.

Say It Again dan Gone Away mengawali setlist H.E.R yang disambut meriah para pengunjung Java Jazz Festival 2019. Di pertengahan show ia mengajak seisi venue berkaraoke dengan lagu Best Part. Lagu ini kembali berkumandang setelah setahun lalu dibawakan Daniel Caesar di tempat yang sama.

H.E.R
H.E.R di Java Jazz Festival 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Energi yang ditunjukkan di lagu ini sangat luar biasa. Bernyanyi sambil bermain gitar, H.E.R tak segan memberi kesempatan pada penonton untuk mengeraskan suaranya bernyanyi bersama. 

Selain Best Part, beberapa lagu yang juga familiar malam itu adalah Hard Place, Changes dan tentunya Focus. H.E.R memuaskan ribuan penonton yang berangkat dengan ekspektasi tinggi di Java Jazz Festival 2019.

Raveena, Sang Bunga

Raveena
Raveena di Java Jazz Festival 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Setelah H.E.R, malam berikutnya penonton disuguhkan aksi menawan penyanyi dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat, Raveena. Naik panggung sekitar setengah 9 malam, wanita yang satu ini menunjukkan kelasnya.

Meski memiliki garis keturunan dari India, show di Java Jazz Festival 2019 merupakan kali pertama baginya tampil di Asia. Ia tampak kagum dengan reaksi penonton yang menikmati pertunjukkanya malam itu.

"Kalian sangat luar biasa, terima kasih sudah bernyanyi dan menari bersamaku malam ini," ujarnya.

Raveena
Raveena di Java Jazz Festival 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Lagu-lagu hits dibawakan Raveena dengan suaranya yang lembut mengalir. Beberapa di antaranya adalah You Give Me That, Temptation dan If Only yang menjadi sajian pamungkas.

Kedua musisi wanita hebat ini sukses menunjukkan kehebatannya di panggung Java Jazz 2019. Mereka merebut hati penonton dengan pesona masing-masing, seperti dengan cengkok khas RnB dari H.E.R, serta suara indah dan bunga matahari dari Raveena.

Lanjutkan Membaca ↓