Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM dapat Promosi Awal sebagai Sersan

Lanny Kusumastuti06 Mar 2019, 12:24 WIB
Kim Soo Hyun - Taecyeon

Fimela.com, Jakarta Aktor Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM yang tengah menjalani wajib militer dilaporkan mendapatkan promosi lebih awal sebagai sersan. Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi karena prilaku dan dedikasi mereka yang luar biasa.

Melansir laman Soompi, dua selebriti ini mendapatkan promosi lebih awal dari tentara Korea lainnya. Pencalonan mereka untuk mendapatkan promosi pun ditentukan berdasarkan perilaku baik dan kinerja yang luar biasa.

Taecyeon
Taecyeon 2PM tengah mengikuti wajib militer (KoreaBoo)

Terkait promosi tersebut, pencalonannya pun terbatas yaitu hanya diambil 10 persen dari jumlah kandidat yang ada. Taecyeon sediri dipromosikan menjadi sersan pada 1 Februari 2019, dan saat ini ia bertugas sebagai asisten instruksi militer di Divisi Angkatan Bersenjata ke-9 Provinsi Gyeonggi.

Begitu juga dengan Kim Soo Hyun yang kini tengah bertugas sebagai tentara aktif di Batalyon Pengintaian, mendapat promosi lebih awal menjadi sersan.

Terkait promosi awal menjdi sersan, hal ini tak memengaruhi lamanya masa wajib militer mereka, di mana keduanya akan menyelesaikan masa tugas seperti dijadwalkan sebelumnya. Taecyeon akan selesai pada 16 Mei 2016 dan masa wajib militer Kim Soo Hyun berakhir pada 1 Juli 2019.