Frederika Alexis Cull Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2019

Anto Karibo09 Mar 2019, 08:00 WIB
Frederika Alexis Cull

Fimela.com, Jakarta Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019 dihelat dengan meriah di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada Jumat, 8 Maret 2019. Dalam perhelatan ini, wakil DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull telah berhasil menjadi yang terpilih mengenakan mahkota Puteri Indonesia 2019.

Haru biru terlihat dari rona wajah Frederika ketika Darius Sinathrya dan Farhannisa Nasution sebagai pembawa acara mengumumkan namanya sebagai juara dalam ajang ini. Ia begitu bahagia ketika mahkota Puteri Indonesia disematkan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.

Dari Aceh sampai Lampung, Ini Dia Perjuangan Finalis  Puteri Indonesia dari Pulau Sumatera
Kegigihan wanita asal pulau Sumatera tak kalah dengan pria, sifat itu juga yang membawa mereka sukses dalam menekuni pendidikan maupun pekerjaan. Hal itu terlihat dari latar belakang 10 peserta Putri Indonesia 2019 asal pulau Sumatera yang inspiratif.

Sementara itu, selempang Puteri Indonesia 2019 diberikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani. Dan Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina kebagian memberikan bunga kepada Frederika Alexis Cull.

Frederika sendiri berhasil menyingkirkan dua kandidat juara di tiga besar yaitu Jolene Marie Cholock Rotinsulu (Sulawesi Utara) dan Jesica Fitriana Martasari (Jawa Barat) setelah melalui penilain ketat dari dewan juri yang terdiri dari Kusuma Dewi Sutanto, Mega Angkasa, Kevin Liliana, Jenny Kim, Bambang Soesatyo, Imam Nahrawi, dan Triawan Munaf.

Jolene sendiri selanjutnya menjadi juara kedua sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 (Miss International Indonesia 2019). Lalu, Jesica yang merupakan juara ketiga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019 (Miss Supranational Indonesia 2019).

Didukung Artis Papan Atas

Puteri Indonesia 2019
Lycie Joanna, finalis Puteri Indonesia 2019 asal Kepulauan Riau. (dok. Instagram @lyciejo/https://www.instagram.com/p/BunH86zgaLs/Asnida Riani)

Pada perhelatan tahun ini, Puteri Indonesia 2019 mengusung tema Colorful West Nusa Tenggara, serta serangkaian acara kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sederet artis papan atas Tanah Air juga menjadi pengisi acara kali ini di antaranya adalah Judika, RAN, Rossa, Marion Jola, Andi Rianto bersama Magenta Orchestra.

Lanjutkan Membaca ↓