Cara Dira Sugandi Presentasikan Indonesia kepada Dunia

Anto Karibo12 Mar 2019, 09:24 WIB
Dira Sugandi

Fimela.com, Jakarta Sebagai generasi muda, khususnya perempuan, Dira Sugandi berusaha bisa memberikan kontribusi demi kemajuan bangsa dan negara. Dirinya yang merupakan seorang penyanyi berharap bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Hal itu dikatakannya usai menjadi penampil dalam Festival Satu Indonesia yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 11 Maret 2019. Dira juga mengajak para pemuda untuk beraksi mewakili bidang yang dikuasai masing-masing.

David Foster
Dira Sugandi tampil di Indihome Hitman David Foster & Friends Live in Concert di Yogya

"Kalau saya sih berharap kontribusinya dalam memajukan masa depan Indonesia adalah melalui musik. Yakni dengan mempresentasikan Indonesia di mata Internasional," kata Dira Sugandi kepada awak media, baru-baru ini.

Dalam festival tersebut, Dira membawakan lagu Indonesia Raya. Ia juga menyampaikan supaya generasi muda siap menyambut pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang. Menurutnya, satu suara yang diberikan akan bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Sayang banget kalau sampai kita tidak menggunakan hak pilih. Karena jangan sampai suara kita justru disalahgunakan. Sekecil apapun suara kita akan tetap berpengaruh untuk sebuah perubahan," tutur Dira Sugandi.

Lintas Genre

Afgan
Afgan di Festival Satu Indonesia (Instagram/afgansyah.reza)

Selain Dira Sugandi, festival ini juga menyuguhkan penampil lintas profesi dan musisi lintas genre. Beberapa penampil lain di antaranya adalah White Shoes and The Couples Company, Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sondoro, Afgan Syahreza, Ge Pamungkas, dan juga Ernest Prakasa.

Amalia Ayuningtyas selaku co-founder Festival Satu Indonesia menyatakan bahwa acara ini diperuntukkan demi menumbuhkan optimisme agar anak-anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa Indonesia ke depan.

"Dengan menghadirkan performance dari berbagai musisi liintas genre, kami ingin anak muda bisa mengetahui politik melalui musik, bahasa yang sangat universal dan bisa diterima semua orang. Musisi dan narasumber di sesi Inspiration Talks diharapkkan bisa memberikan inspirasi agar anak muda terus optimis," tandasnya yang menghadirkan Presiden Joko WIdodo serta Menteri Sri Mulyani.

Lanjutkan Membaca ↓