Eksklusif Julie Estelle, Rahasia Tubuh Ideal Meski Banyak Makan Saat Liburan

Syifa Ismalia14 Mar 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Julie Estelle A1

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang memilih berlibur setelah penat dengan segala aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Hal tersebut juga dilakukan pemain peran Julie Estelle. Diakui perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 itu berlibur memang hal yang sangat ia sukai sejak dulu. Dikarenakan hal tersebut banyak mengundang manfaat, seperti dapat merefreshing otaknya, hingga bisa beristirahat sejenak dari kesehariannya.

"Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan, selain aku emang suka traveling, jalan-jalan merupakan salah satu cara untuk aku refreshing, karena kalau kerja menghabiskan waktu yang cukup banyak dari pra hingga pasca produksi. Penat di sini kerja nggak ada waktu untuk istirahat, dan memang dengan liburan bisa istirahat juga ya," jelas Julie Estelle saat eksklusif dengan Fimela.com saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

[Fimela] Julie Estelle A2
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Jika kebanyakan orang menargetkan liburan jauh-jauh hari, namun beda halnya dengan adik dari Cathy Sharon itu. Ia mengatakan, jika ada waktu yang pas ia bisa saja dadakan untuk berlibur. Meski tanpa seorang tour leader, Julie bersama orang terdekatnya tak pernah kesasar saat liburan. Pasalnya ia selalu survei lokasi terlebih dahulu sebelum pergi.

"Aku biasa sendiri tanpa tour leader. Paling nanya referensi ke temen yang sudah berpengalaman yang pernah kesana dan biasanya aku memang liburan sendiri sih, sambil ngajak orang terdekat," ujar Julie Estelle.

Liburan, tak lengkap rasanya tanpa kulineran. Sehingga Julie Estelle selalu saja mencoba mencari makanan khas daerah yang sedang ia kunjungi. Ia pun tak pernah memikirkan berat badannya. Pasalnya selama liburan, ia memang membebaskan diri untuk memakan apapun.

[Fimela] Julie Estelle A3
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

"Justru aku suka banget explore kuliner. Aku selalu pengen mencoba makanan lokal. Kayak ke kota mana, aku harus jajanan. Suka makanan tersebut, dengan begitu aku belajar culture mereka ya. Kalau liburan memang nggak memikirkan diet, itu mah nanti saja kalau sudah di Jakarta," ujarnya.

Kerennya lagi, meski sudah menjadi seorang selebriti papan atas, Julie mengaku tak pernah malu untuk membeli makan di pinggir jalan agar bisa mencicipi makanan khas daerah tersebut. "Aku suka jajan di pinggir jalan. Tapi aku liat juga tingkat highenisnya. Paling kalau mau yaudah aku gak lihat aja, jadinya mah aku makan saja," jelas Julie Estelle.

Meski sering kali liburan dan kalap dengan makanan daerah yang ia konsumsi, Julie Estelle masih saja tetap memiliki tubuh yang ideal. Sehingga wajar saja banyak orang yang iri dengannya.

Diet Ala Julie Estelle

[Fimela] Julie Estelle B1
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Meski berat badan tak terlalu naik banyak usai liburan. Setibanya di Jakarta, Julie Estelle langsung menjalani program diet, hal itu ia lakukan agar tubuhnya tetap ideal. Ada banyak cara yang ia lakukan agar mengembalikan tubuhnya menjadi lebih ideal. Salah satunya dengan menjaga pola makan yang lebih sehat.

"Ganti diet dengan pola makan sehat dan dampak ke berat badan. Setiap pagi juga aku selalu minum perasan lemon plus cuka apel, pakai rempah-rempah, kunyit jahe, bubuk dan aku campur tiap pagi pas perut kosong," ujarnya.

[Fimela] Julie Estelle B2
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Dengan mengonsumsi minuman sehat itu, Julie mengaku banyak sekali manfaat yang ia dapatkan. Salah satunya ia bisa melakukan cheat day (mengonsumsi makanan kesukaannya selama satu kali dalam seminggu bahkan lebih). Karena minuman tersebut baik untuk pencernaannya. 

"Hal itu baik untuk sistem pencernaan, detox juga dan dapat sehat. Jadi kalau siang atau malam mau makan enak, yaudah lah nanti pagi juga didetox lagi, tapi ingat harus tetap seimbang," tambahnya. 

Tak hanya mengonsumsi makanan sehat saja, demi mendapatkan tubuh ideal, ia melakukan segala cara. Seperti menjalani beberapa macam cabang olahraga, baik yang bisa dilakukan di dalam dan luar rumah.

[Fimela] Julie Estelle B3
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

"Aku nggak ke hitung sih kalau gym berapa hari dalam seminggu, karena aku lebih sering ke lari pagi gitu ya seperti car free day, cardio dan yang paling gampang dilakukan di rumah itu sit up," ujarnya. 

Selama rajin olahraga, Julie tak hanya mendapatkan tubuh sehat dan berat badan ideal saja. Melainkan, dirinya juga merasa jauh lebih bahagia jika menjalankan aktivitas itu. 

"Sebenarnya olahraga itu sih buatku gak cuma untuk sehat dan badan bagus aja loh itu justru nilai plus. Namun dengan olahraga akan tumbuh ada hormon endorfin yang baik untuk mood," jelas Julie Estelle. 

Kurang Percaya Diri Namun Tetap Bersyukur 

[Fimela] Julie Estelle C1
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Meskipun Julie Estelle terlihat memiliki tubuh ideal sejak kecil, namun dirinya tersadar semenjak kerja berat badannya naik. Dengan begitu, ia ingin sekali menurunkannya. 

"Kayaknya dari kecil gini-gini saja (berat badan). Namun dibandingkan waktu umur 17 tahun, ya memang lebih berisi sekarang sih karena memang bertambahnya umur jadi lebih besar badan. Kalau drastis perubahan jangan sampai," katanya.

Layaknya perempuan pada umumnya, Julie Estelle mengaku berat badannya kini membuatnya tak percaya diri (pede). Sehingga ia ingin sekali mengembalikan tubuh idealnya. 

[Fimela] Julie Estelle C2
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

"Namanya sama diri sendiri pasti ada rasa kurang percaya diri. Buatku sendiri pengen kurus dikit lagi.  Biar lebih kenceng tubuhku, karena kemarin main film body building gitu, ketika olahraga extrem berhenti jadi akhirnya tangan jadi lebih besar. Nah sekarang makanya aku mau menyeimbangkan saja sih," tuturnya. 

Walaupun ingin terus menurunkan berat badannya menjadi lebih proporsional, namun perempuan 30 tahun itu tersadar bahwa ada hal lain yang harus ia pikirkan, bukan hanya melulu mengenai berat badan saja karena setiap orang memiliki target yang berbeda-beda. 

"Pernah body shaming ke diri sendiri, 'Aduh kok paha aku gede ya'. Cuma orang lihatnya apa sih yang ada dipikiran aku. Karena sebenarnya setiap orang punya standar sendiri-sendiri mengenai berat badan di tubuhnya sendiri. Akhirnya aku pikir yaudah semua dibawa positif saja," ucapnya.

[Fimela] Julie Estelle C3
Foto Eksklusif Julie Estelle. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Tersadar akan ada hal yang jauh lebih penting, Julie Estelle kini menjadi lebih bersyukur dengan apa yang sudah ia dapatkan kini. Walaupun di sisi lain ia tetap mencoba memperbaiki berat tubuhnya. 

"Tuhan kasih kesehatan masa sih kita masih bilang kekurangan. Di luar sana banyak orang yang kekurangan jadi jangan lihat ke atas saja tapi harus liat kebawah juga biar kita positif thinking. Jadi banyak masalah yang lebih parah ngapain juga harus terlalu bahas body shaming," paparnya. 

"Kalau masalah badan, kalau kita ga happy yudah jangan cuma komplain saja, tapi ga melakukan sesuatu. Jadi gimana caranya kita memotivasi diri biar bangkit dan mendapatkan dampak positif," tutup Julie Estelle.

Lanjutkan Membaca ↓