Proses Panjang Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Menikah di Kapal Pesiar

Rivan Yuristiawan19 Mar 2019, 17:24 WIB
[Fimela] Yuanita Christiani

Fimela.com, Jakarta Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto melangsungkan pernikahan yang terbilang tak biasa. Mereka menikah di atas kapal pesiar yang tengah berlayar di perairan Singapura pada 7 Maret 2019 lalu.

Ditemui saat menggelar konferensi pers di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019) petang, Yuanita pun memberikan alasan mengapa memutuskan melangsungkan pernikahan di tengah laut. Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari kegemaran mereka berdua terhadap laut.

[Fimela] Yuanita Christiani dan Indra Wiguna
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"Sebenarnya konsepnya sih gini ya, karena memang kami berdua, khususnya Indra suka laut jadi pengen buat acara pernikahan di sana (laut)," ucap Yuanita Christiani.

Berdasarkan hal tersebut, dengan berkoordinasi dengan Bridestory selaku Wedding Organizer, tercetus lah upaya untuk menikah di tengah laut, di atas kapal pesiar. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mewujudkannya.

"Kemudian, setelah koordinasi dengan Wedding Organizer-nya, muncul lah sebuah usaha untuk menggelar pernikahan ditengah laut, tidak di pinggir lagi. Yaudah menggelar acaranya di Kapal Dream Cruise ini," tambah Yuanita Christiani.

2 of 2

Majukan Pernikahan

[Fimela] Yuanita Christiani
Yuanita Christiani

Niatan Yuanita dan Indra Wiguna untuk menggelar pernikahan di atas kapal pesiar pun nyatanya tak berlangsung mulus. Selain harus menjalani prosedur yang cukup panjang, mereka berdua juga harus rela mengikuti jadwal berlayar kapal Dream Cruise yang direncanakan menjadi tempat mereka mengikat janji suci.

Dan, niatan untuk memiliki momen spesial dihari pernikahannya pun akhirnya terwujud setelah melakukan berbagai penyesuaian jadwal setelah sebelumnya menyelesaikan prosedur yang harus dilengkapi. Tanggal 7 Maret pun akhirnya dipilih sebagai hari mereka mengikat janji suci pernikahan.

"Awalnya mau menikah April 2019. Tetapi, kita majuin karena menjelang Pemilu) Presiden. Akhirnya nekat sebelum April, persiapan 6-7 bulan. Kita harus cek jadwal cruise, available Maret hanya dua kali, jadi kepilihnya tanggal 7 Maret 2019. Kenapa 7 Maret, karena cruise-nya bisa tanggal segitu," pungkas Yuanita Christiani.

Lanjutkan Membaca ↓