Kunjungi Indonesia, Maher Zain Terima Penghargaan Sekaligus Beramal

Rivan YuristiawanEdy Suherli20 Mar 2019, 08:08 WIB
[Fimela] Maher Zain

Fimela.com, Jakarta Penyanyi asal Swedia, Maher Zain kembali ke Indonesia dengan membawa beberapa agenda. Yang pertama, kunjungannya kali ini untuk menerima penghargaan Double Platinum Award atas albumnya yang berjudul One.

Album One dirilis pada 2017 lalu dengan lagu jagoan berjudul Peace Be Upon You. Berdasarkan perhitungan dari penjualan album fisik, digital flatform, sampai ring back tone (RBT) yang mencapai angka Rp 2 Miliar.

[Fimela] Maher Zain
Maher Zain (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Tak ayal, pencapaian yang demikian membuatnya bangga. Ia pun merasa harus kembali ke Indonesia untuk memberikan apresiasi bagi para penggemar setianya.

"Saya bersyukur dan merasa terhormat dengan berkah dari Tuhan. Jadi saya rasa saya harus kembali ke Indonesia," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Mandarin Oriental, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut, kedatangan Maher Zain kali ini ke Indonesia tak cuma untuk menerima penghargaan, pelantuun lagu Insha Allah itu juga rencananya akan mengunjungi beberapa lokasi yang sempat terdampak bencana di Indonesia untuk memberi bantuan pembangunan rumah dan hunian sementara para korban tsunami di sana.

[Fimela] Maher Zain
Maher Zain (Bambang E. Ros/Fimela.com)

"Kami ke sini juga untuk mendukung dan merasakan langsung apa yang dirasakan korban (bencana)," tuturnya. Guna merealisasikan hal tersebut, Maher Zain juga akan terlibat dalam malam amal bertajuk Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati. Dalam acara tersebut, para pihak yang terkait seperti Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhamadiyah (Lazismu) dan Salam Charity menargetkan terkumpulnya donasi sebesar Rp 22,5 Miliar.

Jumlah tersebut, nantinya akan disalurkan ke depalan lokasi terdampak bencana di Indonesia seperti Lombok, Donggala, Sigi, Palu, Lampung Selatan, dan Serang.

Malam Amal sendiri berlangsung pada Selasa, (19/3/2019) malam di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tak hanya Maher Zain, beberapa nama yang juga terlibat di dalamnya antara lain Opick dan Indah Dewi Pertiwi.