Tersandung Skandal, Seungri Resmi Tunda Wajib Militer

Musa Ade21 Mar 2019, 17:24 WIB
Seungri

Fimela.com, Jakarta Seungri resmi menunda wajib militer yang seharusnya dilakukan pada 25 Maret mendatang. Penundaan tersebut berkaitan dengan penyelidikan kasus yang tengah dijalaninya terkatit wanita panggilan. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer setelah menerima pengajuan penundaan dari mantan personel BigBang itu pada 18 Maret lalu.

"Mengenai permintaan penyanyi Seungri untuk menunda tanggal bergabung militernya, Administrasi Tenaga Kerja Militer telah memutuskan untuk melakukan penundaan," tulis di awal peryataan resmi pada Rabu (20/3).

[Bintang] Seungri
Seungri siap comeback dengan album solo pertama, The Great Seungri. (Foto: Instagram/seungriseyo)

Dalam surat tersebut dijelaskan beberapa alasan hingga akhirnya pengajuan penundaan Seungri dikabulkan. Pada poin pertama, dipaparkan jika Seungri mengajukan penundaan wajib militer untuk mengikuti penyelidikan.

Pengajuan tersebut turut didukung oleh otoritas investigasi yang meminta Administrasi Tenaga Kerja Militer agar kegiatan wajib militer Seungri ditunda untuk menyelidiki kasusnya secara menyeluruh.

"Oleh karena itu, tanggal dimulainya tugas aktif ditunda berdasarkan pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan pasal 129 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini," ujarnya seperti dikutip dari Sports Donga via Naver.

[Bintang] Seungri BigBang Mengaku Pernah Gagal Dalam Dunia Bisnis
"Kekuatanku sebgai idol yang menjalani bisnis dalah kau bisa jadi dasar dirimu dan mudah melakukan prommosi dan mendapatkan kustomer tanpa mengeluarkan biaya ekstra," jelasnya. (Foto: instagram.com/seungriseyo)

Selain itu dituliskan jika periode penundaan untuk wajib militernya berakhir, status pendaftaran dan penundaan akan diputuskan lagi berdasarkan peraturan dari Undang-Undang Dinas Militer.

Seungri dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif pada 25 Maret. Status pendaftarannya akan diputuskan lagi pada 25 Juni 2019.