Pentingnya Sabar dan Ikhlas saat Punya Anak, Kata Soraya Larasati

Anto Karibo08 Apr 2019, 15:00 WIB
Soraya Larasati

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan Doni Amaldi, 15 Juli 2012 lalu, Soraya Larasati sudah dikaruniai dua anak yaitu Dafa Danendra Amaldi Sulaeman dan Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. Sudah menjalani kehidupan sebagai seorang ibu, Soraya pun tahu bagaimana memperlakukan anak.

"Anak itu adalah ujian. Sebelum memiliki keyakinan anak adalah amanah dan ujian dari sudut pandang Alqur’an. Buah kesabaran dan keikhlasan akan sulit diraih," tutur Soraya di laman Instagramnya, sorayalarasat1 baru-baru ini.

Karenanya, kala menghadapi sertamendidik anak, seorang ibu harus memiliki sikap sabar dan ikhlas yang tak terputus. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas. Bukanlah keikhlasan jika masih mempunyai sakit," ujarnya.

[Bintang] Soraya Larasati
Soraya Larasati (Soraya Larasati/instagram)

"Terutama menghadapi anak ya bu ibu. Kesabaran dan keikhlasan harus selalu on point di segala situasi. Gak semua hal bisa sesuai ego. Kadang buat aku ini sebuah tantangan banget. Niat di hati kadang suka gak sinkron dengan prakteknya. Terutama ketika si anak lagi rebel alias menjadi ujian buat kita," kata Soraya.

Karenanya, menjalani hidup sebagai orang yang beragama sesuai tuntunannya adalah hal yang wajib. Ketika berhadapan dengan sesuatu yang dirasa kurang nyaman pun seseorang harus bisa menerima.

"Tapi sadari. Intinya hidup di dunia ini harus punya mental seperti Rasulullah SAW, harus rela diatur berdasarkan segala ketetapanNya. Nyaman ataupun tidak nyaman harus dihadapi dan diatasi," papar Soraya Larasati.

Harus Yakin

Soraya Larasati
Soraya Larasati kian cantik setelah berhijab. (foto: Instagram @sorayalarasat1)

Soraya menambahkan ketika seseorang ingin berbuat ikhlas dan sabar, maka ia harus memiliki keyakinan kuat bagaimana semua hal itu telah diatur berdasarkan ketetapan atau takdir Tuhan YME.

"Intinya kalau kita mau berbuah sabar dan ikhlas, yang diubah harus akarnya yaitu keyakinan sesuai Alqur’an. Karena dengan adanya keyakinan maka akan menentukan sikap," tandas Soraya Larasati.

Lanjutkan Membaca ↓