Maia Estianty Bicara Tentang Hakikat Galau

Anto Karibo08 Apr 2019, 17:24 WIB
Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Rasa khawatir yang mungkin bisa tanpa sebab menyerang seseorang memang sangat mengganggu. Biasanya, rasa tak enak hati ini disebut sebagai rasa galau. Oleh Maia Estianty, galau pun diterjemahkan.

Menurut ibunda Al, El, dan DUl ini, rasa galau sebenarnya berkaitan dengan jiwa. Maia menuliskan di laman Instagramnya bahwa galau terjadi ketika jiwa seseorang berada di dekat api neraka.

[Fimela] Maia Estianty
Maia Estianty. (Foto: instagram.com/maiaestiantyreal)

"Hakikat galau berat atau gelisah parah adalah sebenarnya jiwa kita sedang berjalan di dekat api neraka," demikian Maia di laman Instagram maiaestiantyreal baru-baru ini.

Karenanya, rasa itu bisa menimbulkan penderitaan berkepanjangan atau tersiksa sedemikian rupa. "Panas, merasa menderita berkepanjangan, ingin keluar tapi tidak bisa, tersiksa, rasanya campur aduk," lanjutnya.

Maia menegaskan hanya ada satu cara yang bisa memudahkan seseorang keluar dari rasa galau tersebut. "Ayo keluar dari rasa itu dengan terus mengingat Allah," tandas Maia Estianty.

Diingatkan

Maia Estianty
Maia Estianty dan Irwan Mussry. (dok. Instagram @maiaestiantyreal/https://www.instagram.com/p/BvGk4r6l8d9/Asnida Riani)

Maia Estianty sendiri sudah seringkali memberikan petuah maupun nasehatnya di media sosial miliknya. Seperti kali ini, banyak sekali netizen yang merasa diingatkan oleh istri pengusaha Irwan Mussry tersebut.

"Terima kasih banyak bunda nasihat yang sangat begitu mengingatkan," tutur akun bernama lianovitasari2827.

Lanjutkan Membaca ↓