Menonton Film Mantan Manten Bersama Tuna Netra, Bagaimana Caranya?

Puput Puji Lestari08 Apr 2019, 17:45 WIB
Bioskop Bisik

Fimela.com, Jakarta Keterbatasan yang ada pada kawan-kawan tunanetra bukanlah menjadi satu penghalang bagi mereka untuk bisa menikmati perkembangan film yang ada saat ini. Rumah produksi Visinema Pictures membuktikannya dengan mengadakan nonton bareng film Mantan Manten bersama teman-teman Tunanetra.

Acara tersebut digelar pada Minggu, 7 April 2019 di Auditorium Rumah Kreasi FX Sudirman ini hasil dari kerjasama dengan bioskop CGV dan Kitabisa. Sebanyak 35 orang tunanetra siap mendengarkan kisah film Mantan Manten yang baru saja tayang serentak pada kamis, 4 April 2019 lalu.

 

Arifin Putra & Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan beradu akting dengan aktor Arifin Putra. Keduanya menjadi sepasang kekasih difilm Mantan Manten, Chemistry keduanya begitu dapat, sehingga film Mantan Manten sangat direkomendasikan untuk ditonton. (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Penonton tunanetra berasal dari Yayasan Mitra Netra, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk peningkatan kualitas dan partisipasi tunanetra di bidang pendidikan. Untuk membantu tunanetra menikmati film, mereka didampingi oleh 30 #orangbaik sebagai pembisik yang juga merupakan donatur yang telah menyalurkan dana untuk mendukung kegiatan tunanetra.

“Kami percaya jika teman-teman tunanetra diberikan akses dan kesempatan seperti masyarakat pada umumnya, mereka tentu mampu mandiri dan berkarya di tengah masyarakat kita yang inklusif,” tutur Faris M Hanif, Project Manager Bioskop Bisik.

 

Para pembisik tersebut akan menceritakan kisah perjalanan sosok perempuan bernama Yasnina diperankan oleh Atiqah Hasiholan yang harus move on dari mantannya dikarenakan harus menjadi perias pernikahan mantannya. Tentunya apa yang disampaikan teman-teman pembisik bisa menjadi refleksi dan motivasi bagi yang mendengarnya.

“Harapannya semoga pesan-pesan yang ada dalam film Mantan Manten bisa menjadi refleksi dan motivasi buat teman-teman yang sudah nonton, dan semoga event ini bisa menjadi contoh bagi filmmaker-filmmaker lainnya, dan bisa terus semangat berbagi,” saran kori.

 

2 of 2

Tanggapan Positif

Bioskop Bisik
Saat menonton film Mantan Manten bersama teman tunantra dan teman pembisik (dok.Liputan6.com/Adinda Kurnia)

Anggia Kharisma selaku salah satu produser dari film Mantan Manten menanggapi positif untuk nobar tunanetra tersebut. “Relevansi yang diangkat semoga bisa membuat penontonnya menemukan kisahnya di film Mantan Manten,” Ujarnya.

Apresiasi yang sangat berharga juga di tunjukan oleh Kori Adyaning, Selaku produser film Mantan Manten dan Oxel salah satu pemain yang berperan sebagai Salma. Kedua ibu muda itu hadir untuk meramaikan sekaligus menyapa teman-teman tunanetra.

”terharu senang dan bangga karena gak nyangka pesan-pesan yang ada didalam film mantan manten bisa di nikmati oleh teman-teman dari tunanetra,” ucap Kori.

Lanjutkan Membaca ↓