Alasan Ifan Seventeen Unggah Foto Audrey Tanpa Sensor

Rivan Yuristiawan10 Apr 2019, 20:24 WIB
Justice For Audrey

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band Seventeen, Ifan merespon cepat isu nasional tentang kasus perundungan yang menimpa seorang anak SMP asal Pontianak bernama Audrey. Ifan Seventeen pun langsung terbang ke Pontianak untuk memberi dukungan.

Melalui akun sosial medianya, Ifan pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Audrey. Dalam foto tersebut, tampak jelas wajah Audrey yang tanpa sensor.

[Fimela] Ivan Seventeen jenguk Audrey
Ivan Seventeen jenguk Audrey

Diakui Ifan, keputusannya mengunggah foto bersama Audrey tanpa sensor merupakan permintaan khusus sang anak. "Audrey yang minta untuk mukanya tidak diblur," kata Ifan Seventeen saat dihubungi awak media, Rabu (10/5/2019).

Menurut Ifan, hal tersebut pun menunjukkan jika mental Audrey cukup kuat meski sempat menjadi korban perundungan.

"Dia anak yang masih sangat kecil, tapi mengerti sekali dia bisa jadi anak yang kuat, dia bisa jadi sosok pembela untuk anak-anak yang lain, itu yang aku salut," tuturnya kemudian.

[Fimela] Ivan Seventeen jenguk Audrey
Ivan Seventeen jenguk Audrey

Seolah ingin menyampaikan pesan dari Audrey lewat foto yang ia unggah, menurut Ifan, keberanian Audrey meminta mukanya tidak disensor merupakan salah satu bentuk perlawanan terhadap aksi bullying. Audrey ingin apa yang dialaminya bisa menjadi acuan anak-anak lain yang mendapat perlakuan serupa untuk berani melawan.

"Di saat traumanya masih mendalam, tapi dia masih mau memikirkan untuk anak-anak seumuran yang lain. Thats why dia minta mukanya nggak diblur," pungkas Ifan Seventeen.