5 Alasan Nonton Drama Baru Jo Jung Suk, Nokdu Flower

Puput Puji Lestari16 Apr 2019, 14:45 WIB
Drama Nokdu Flower

Fimela.com, Jakarta Drama baru Jo Jung Suk bakal tayang perdana 26 April 2019. Penggemar Jo Jung Suk tak sabar menanti drama Nokdu Flower yang menjadi drama pertamanya setelah menikah. Jo Jung Suk dikenal sebagai aktor yang sangat kuat dalam membawakan setiap karakter yang diperankannya.

Nokdu Flower adalah tentang kisah bergolak dari dua saudara tiri selama Gerakan Petani Religius Timur pada tahun 1894, di mana para pemimpin agama dan petani Timur di Provinsi Jeolla bekerja bersama untuk memerangi pertumbuhan agama Katolik.

Nokdu Flower ditulis oleh Jung Hyun Min, yang menulis Jeong Do Jeon dan Assembly. Drama ini akan disutradarai oleh Shin Kyung Soo, yang sebelumnya menyutradarai Tree With Deep Roots dan Six Flying Dragon.

 

Jo Jung Suk berperan sebagai Baek Yi Kang, putra tertua Baek Ga, seorang pejabat pemerintah yang terkenal kejam dan kaya raya. Lahir setelah ayahnya memperkosa budak istrinya, Baek Yi Kang disebut aib bagi ayahnya.

Baek Yi Kang dan saudara tirinya Baek Yi Hyun (diperankan oleh Yoon Shi Yoon) tersapu oleh kehidupan mereka yang penuh gejolak ketika mereka mengalami semangat gerakan publik yang mengerikan dan intens. Setidaknya ada 5 alasan untuk nonton drama baru Jo Jung Suk, Nokdu Flower.

 

2 of 6

1. Jo Jung Suk

Drama Nokdu Flower
Drama Nokdu Flower (Soompi.com)

Dalam foto-foto yang dirilis, Jo Jung Suk kotor dan berantakan karena ia dipaksa untuk membungkuk. Dia tampaknya telah dihancurkan, karena ada goresan di wajahnya dan darah menetes dari sisi kepalanya. Dia juga secara paksa diseret ke suatu tempat, dan meskipun situasinya, dia tidak kehilangan api di matanya.

“Dari pemotretan pertamanya, Jo Jung Suk mengejutkan staf dengan benar-benar tenggelam dalam karakternya Baek Yi Kang. Dia umumnya diakui sebagai aktor yang dapat dipercaya karena tidak peduli karakternya, dia membuatnya sendiri. Baek Yi Kang dari drama kami juga telah bertemu Jo Jung Suk dan melakukannya. Silakan menantikan kekuatan Jo Jung Suk yang akan bersinar di Nokdu Flower," ujar tim produksi drama dikutip dari Soompi.

 

3 of 6

2. Han Ye Ri

Drama Nokdu Flower
Drama Nokdu Flower (Soompi.com)

Han Ye Ri menjadi lawan main Jo Jung Suk dalam drama ini. Dia berperan sebagai Song Ja In yang dijuluki Wanita Besi. Dia bermimpi menjadi pedagang terbesar dinasti Joseon. Dia dikenal karena mengintimidasi orang lain dengan karismanya yang keren.

Song Ja In adalah seorang wanita mandiri yang akan melihat melalui dunia yang kacau dan merintis jalannya sendiri. "Kami percaya bahwa Han Ye Ri, yang menggabungkan kepribadian dan aktingnya yang kuat adalah aktor terbaik untuk Song Ja In. Bahkan, Han Ye Ri benar-benar melampaui harapan tim produksi bahkan dari pembuatan film pertama kami dengan memerankan Song Ja In sendiri,” ujar staf produksi.

 

4 of 6

3. Yoon Shi Yoon

Drama Nokdu Flower
Drama Nokdu Flower (Soompi.com)

Yoon Shi Yoon memerankan Baek Yi Hyun, yang merupakan "putra sah" yang lahir di bawah istri sah ayah mereka meskipun lebih muda, sementara Jo Jung Suk memerankan Baek Yi Kang yang lebih tua, yang dilahirkan di luar nikah setelah ayahnya memperkosa budak istri.

“Baek Yi Hyun adalah karakter yang tidak biasa, yang menyadari kesulitan dan tumbuh dari mereka. Antara pengaruh negara dan Gerakan Petani Donghak, dia adalah karakter yang memikirkan metodologi lain, yang menarik saya kepadanya," ujar Yoon Shi Yoon.

 

5 of 6

4. Chemistry Kuat

Drama Nokdu Flower
Drama Nokdu Flower (Soompi.com)

Jo Jung Suk, Han Ye Ri, dan Yoon Shi Yoon bakal memiliki chemistry yang kuat. Ketiganya sudah membangun karakter bersama-sama. Yoon Shi Yoon mengungkapkan bagaimana dia berterima kasih kepada Jo Jung Suk yang sudah membantunya membangun karakter diri.

"Pada awalnya, saya banyak berpikir tentang bagaimana menggambarkan transformasi karakter saya. Saat itulah Jo Jung Suk memberi saya beberapa saran kritis. Dia mengatakan kepada saya bahwa karakter yang awalnya sangat nyaman dan bersemangat muncul jauh lebih kuat jika kepadatan membangun di seluruh cerita. Itu adalah pendekatan yang tidak pernah saya pikirkan, dan rasanya masalah yang tidak bisa saya selesaikan akhirnya memiliki jawaban," katanya.

 

6 of 6

5. Masa Transisi Korea

Drama Nokdu Flower
Drama Nokdu Flower (Soompi.com)

Dinasti Joseon merupakan dinasti paling menarik jika diadaptasi dalam drama Korea. Karena masa ini adalah masa transisi dimana kerajaan mulai luntur pengaruhnya karena masuk budaya luar sehingga sangat dekat dengan kondisi saat ini.

“Saya awalnya memiliki banyak minat pada Dinasti Joseon. Karena ini adalah zaman yang paling dekat dengan zaman modern, sejarahnya tampak kuno tetapi secara bersamaan sangat mirip dengan kita saat ini. Ini adalah kisah rakyat. Suara banyak orang di era itu sangat karismatik. Saya ingin berpartisipasi dalam itu," kata Yoon Shi Yoon.

Lanjutkan Membaca ↓