Raffi Ahmad dan Sederet Selebritis yang Pertama Kali Ikut Pemilu

Anto Karibo18 Apr 2019, 22:24 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad mengaku baru pertama kali memberikan hak suaranya pada Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 ini. Tentu saja bukan karena usia, karena suami Nagita Slavina ini sudah memasuki usia 32 tahun.

Ia mengatakan tak mau lagi cuek dalam Pemilu. Raffit yang sebelumnya menjadi golput akhirnya memberikan hak suaranya di TPS 06, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Karenanya, ini merupakan pertama kali dirinya nyoblos.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad saat Pemilu 2019 (Liputan6.com/ Zulfa Ayu Sundari)
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad saat Pemilu 2019 (Liputan6.com/ Zulfa Ayu Sundari)

"Sepuluh tahun lebih gue cuek, masih nggak peduli. Kalau sekarang sudah care," kata Raffi Ahmad kepada awak media baru-baru ini.

Ia bahkan menyatakan bahwa dirinya tengah sakit kala menyambangi TPS. Namun, sebagai warga negara yang baik, ia pun memilih untuk menyalurkan haknya, memilih presiden dan wakil rakyat yang menurutnya baik.

Dan seperti halnya Raffi Ahmad, Pemilu tahun 2019 ini juga merupakan yang pertama kali bagi beberapa selebritis ini. Siapa saja?

Amanda Manopo

Amanda Manopo
Amanda Manopo nyoblos (Instagram/amandamanopo)

"Pengalaman pertama aku bersuara untuk Indonesia, siapapun Presidennya, yang penting kita harus tetap bisa berkarya karena kita Indonesia!" tulis Amanda di laman Instagramnya.

Aurel Hermansyah

[Fimela] Aurel Hermansyah
Keluarga Anang Hermansyah (Adrian Putra/Fimela.com)

5 tahun lalu, Aurel Hermansyah masih berusia 15 tahun. Karenanya, Pemilu 2019 ini merupakan yang pertama bagi dirinya memberikan hak suaranya demi Indonesia yang lebih baik.

EL Rumi

Seleb Muda yang Baru Pertama Kali Ikut Pemilu 2019
El Rumi juga ikut merayakan pesta demokrasi. Cowok kelahiran tahun 1999 ini, walaupun sedang berada di London, tetap berpartisipasi mengikuti pemilu 2019. Hal ini dibuktikannya dengan menunjukkan jari kelingking yang telah terkena tinta. (Instagram/@elelrumi)

Tahun ini merupakan awal bagi Ahmad El Jalaluddin Rumi atau akrab disapa El Rumi dalam menyalurkan hak suara. Menjadi spesial karena El memberikn haknya di luar negeri.

Natasha Wilona

Natasha Wilona
Natasha Wilona nyoblos (Instagram/natashawilona12)

Bersama kakak dan ibundanya, Natasha Wilona menyambangi TPS tempat mereka menyuarakan haknya untuk memilih presiden dan juga wakil rakyat.

Jefri Nichol

Jefri Nichol
Jefri Nichol nyoblos (Instagram/jefrinichol)

Lahir pada 15 Januari 1999, Jefri Nichol tahun ini sudah mendapatkan hak pilihnya dalam Pemilu. Ia pun memamerkan jari bertinta sebagai lambang nyoblos di tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓