Ada yang Istimewa Saat Mira Lesmana Syuting Film Bebas

Puput Puji Lestari20 Apr 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Mira Lesmana

Fimela.com, Jakarta Syuting film Bebas terasa istimewa bagi produser Mira Lesmana. Film yang merupakan remake film asal Korea, Sunny melibatkan deretan nama-nama aktris dan aktor kenamaan Tanah Air, seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Indy Barends, Widi Mulya, Giorgino, dan Brandon Salim.

Film yang mengisahkan tentang persahabatan sarat emosi ini juga dibintangi oleh aktris-aktor muda berbakat. Sheryl Sheinafia, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Maizura, Zulfa Maharani, Agatha Pricilla, Luthesha, dan Baskara Mahendra.

 

[Fimela] Preskon Film Bebas
Preskon Film Bebas (Nurwahyunan/Fimela.com)

Sebagai produser, Mira Lesmana mengungkapkan sebuah fakta yang menarik selama proses pengambilan gambar. Hal ini pun menjadi sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh seorang Mira Lesmana dalam membuat film.

"Jadi aku itu sudah enggak shooting di Jakarta lebih dari 5 hari untuk 17 tahun. Kalaupun ada cuma dua sampai tiga hari kayak AADC, jadi cuma sebentar-sebentar," kata Mira di lorong sekolah tempat lokasi syuting BEBAS, kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/4) dikutip dari KapanLagi.com.

Nyatanya, demi kebutuhan set lokasi film Bebas, akhirnya Jakarta dipilih Mira menjadi tempat yang paling tepat untuk mendukung jalannya inti cerita. Ini pun kontradiktif dengan ciri khas Miles Film yang suka eksplorasi berbagai daerah di Indonesia selain Ibu Kota.

 

Kemauan Riri Reza

Film Bebas (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Film Bebas (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

"Nah si Riri Reza pernah bilang, kita shooting film BEBAS di Jakarta ya? Enggak bisa di luar? aku jawab, mau di mana Ri? Semarang? Surabaya? Enggak bisa, karena ceritanya metropolitan. Jadi memang spesifik sekali," jelasnya lagi.

"Premis utama ceritanya adalah tokoh utama kita, Vina adalah seseorang yang datang dari daerah ke metropolitan, jadi enggak mungkin kita taruh di daerah lain, jadi enggak ada pilihan," tambah Mira Lesmana.

Cerita Mira Lesmana dan Riri Riza

Lanjutkan Membaca ↓