Sosok Kartini Masa Kini Dimata Sabai Morscheck

Rivan Yuristiawan24 Apr 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Sabai Dieter Morscheck

Fimela.com, Jakarta Sosok Raden Ajeng Kartini menjadi salah satu pahlawan wanita yang terus dikenang namanya sampai saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari kontribusinya memperjuangkan hak-hak perempuan di masa lalu. Bagi Sabai Morscheck, kesetaraan hak yang kini dinikmati kaum perempuan pun tak terlepas dari andil besar perempuan asal Jepara tersebut.

Sebagai perempuan yang hidup di era modern saat ini, istri dari Ringgo Agus Rahman pun memiliki kriteria tersendiri terhadap sosok Kartini masa kini.

[Fimela] Sabai Dieter Morscheck
Sabai Dieter Morscheck (Instagram/sabaidieter)

"Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga paling dekat, misalnya orang-orang sekitar," ujar Sabai Morscheck di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Perempuan 30 tahun itu juga menilai, kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan di Indonesia saat ini sudah nyata terlihat. Hal itu terbukti dari banyaknya perempuan-perempuan hebat yang mampu melakukan hal besar bagi bidang yang ditekuni.

"Kalau aku bilang (emansipasi perempuan) udah maju, karena sekarang perempuan juga punya suara," ujarnya.

[Fimela] Sabai Dieter Morscheck
Sabai Dieter Morscheck (Instagram/sabaidieter)

Terlebih, ibu satu anak itu pun beranggapan, perempuan di era modern saat ini sudah sadar akan kesetaraan gender. Perempuan, menurut Sabai saat ini sudah memiliki posisi yang setara dengan kaum pria dalam berbagai aspek kehidupan.

"Perempuan juga sekarang lebih berani untuk memperjuangkan hak-hak mereka, mereka maunya apa, kesetaraan. Mereka juga udah bisa menemukan posisi sendiri lah," pungkas [Sabai Morscheck](Sabai Morscheck "").