Dewi Gita Sebut Perayaan Kartini Tak Semeriah Zaman Dulu

Syifa Ismalia25 Apr 2019, 13:24 WIB
[Fimela] Dewi Gita

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Dewi Gita menyebut perayaan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April kali ini berbeda dengan zaman dirinya muda. Hal tersebut dapat dilihat dari kemeriahannya.

"Kalau buat saya hari kartini sudah nggak semeriah waktu saya remaja, dulu masih meriah banget," ujar Dewi Gita saat ditemui di kawasan Depok, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Dewi Gita
AMI Awards 2018 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Istri dari Armand Maulana itu mengaku tak mengetahui alasan berubahnya perayaan Kartini zaman dulu dan sekarang. Ia pun menyayangkan hal tersebut, pasalnya baginya seharusnya para anak muda lebih dikenalkan lagi pada budaya yang sudah ada.

"Nggak tahu kenapa sekarang tuh makin menipis, sebagian orang ingin menghilangkan kemeriahannya padahal kalau untuk generasi sekarang seharusnya lebih dikenalkan budaya Indonesia," ujarnya.

[Fimela] Dewi Gita
AMI Awards 2018 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Ibu satu anak itu pun mencontohkan memperkenalkan budaya Kartini pada anak bangsa. Satu diantaranya, bisa melalui karnaval yang menggunakan baju-baju daerah.

"Nggak usah yang terlalu berat, baru deh setelah itu kita ngupas siapa Kartini siapa itu, tapi kalau sudah dihapuskan kemeriahannya generasi sekarang gimana bisa tau itu. Kalau saya sih secara orang awam menyayangkan aja," kata Dewi Gita.