Dari Buka Tutup Hijab, Ini Cerita Dinda Hauw Menuju Hijrah

Syifa Ismalia07 Mei 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Dinda Hauw sempat mengejutkan publik atas keputusannya berhijrah hingga menutup auratnya dengan menggunakan hijab. Meski begitu, ternyata banyak orang yang akhirnya menyukai penampilan barunya.

Ditemui di SCTV Tower beberapa hari lalu, Dinda Hauw pun menceritakan awal mulanya berhijab. Sebelum mantap seperti ini, Dinda mengatakan bahwa dirinya sempat buka tutup.

Putuskan Berhijrah, Begini Potret Dinda Hauw Sekarang
Dinda Hauw memakai hijab senada warna biru (Sumber: Instagram/dindahw)

"Aku sempat dimimpiin kasus di mana pesawat jatuh terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal. Di situ aku masih labil posisinya, masih belum pengin, masih buka tutup kerudung," ujar Dinda Hauw.

Belum seriusnya Dinda juga ditambah dengan pekerjaannya yang mengharuskan dirinya untuk tidak menggunakan kerudung. Namun keinginan berhijab kembali ada, saat ayahandanya meninggal dunia.

"Aku udah mulai pakai kerudung tapi belum aku publish sama sekali, tapi masih buka tutup lagi," tutur Dinda Hauw.

Lingkungan Mendukung

Putuskan Berhijrah, Begini Potret Dinda Hauw Sekarang
Dinda Hauw berfoto bersama artis yang berhijab (Sumber: Instagram/dindahw)

Singkat cerita, pada akhir tahun 2018, dirinya mendapatkan lingkungan yang sangat positif. Sehingga Dinda semakin mantap untuk menutup auratnya dengan kerudung.

"Akhirnya aku mencoba memperbaiki diri, menutup aurat, karena itu semuanya adalah cerminan diri kita. Akhirnya tiba-tiba aja aku langsung pakai. Alhamdulillah sampai sekarang belum lepas lagi dan malah kayak makin mantap sih," jelasnya.

Tak Mau Disebut Hijrah

Putuskan Berhijrah, Begini Potret Dinda Hauw Sekarang
Dinda Hauw berfoto di antara buku-buku (Sumber: Instagram/dindahw)

Meski begitu perempuan 22 tahun itu menegaskan hingga kini dirinya masih belum mau disebut orang yang sudah hijrah, namun ia menyebut masih banyak belajar dan memperbaiki diri.

Lanjutkan Membaca ↓