Zaskia Adya Mecca Bangga Sebut Dirinya Mantan Artis

Rivan Yuristiawan03 Mei 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Nama Zaskia Adya Mecca memang dikenal publik sebagai salah satu artis sinetron. Namun dalam beberapa tahun belakangan, citra itu pun bergeser lantaran Kia, sapaan akrabnya sudah jarang muncul di layar kaca. Kini, dengan bangga perempuan 31 tahun itu pun menyebut dirinya sebagai mantan artis.

Bukan tanpa alasan, selama enam tahun terakhir, istri dari Hanung Bramantyo tersebut memang lebih fokus mengembangkan bisnis fashion-nya. Sebutan Zaskia Adya Mecca yang artis pun kini bergeser menjadi seorang influencer yang juga aktif di sosial media, khususnya instagram.

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Preskon Puteri Muslimah 2019 (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Tadinya aku sempat minder kalau dibilang, 'kamu mah selebgram, bukan artis lagi'. Aku sempat yang, 'kok gitu sih'. Tapi ya dengan bangga sekarang aku memang selebgram, aku influencer, aku pedagang, dan aku mantan artis," ujar Zaskia Adya Mecca di kawasan SCBD Sudirman, Selasa (30/4/2019).

Ibu empat anak itu pun mengatakan dirinya memang sudah tak terlalu memiliki ambisi lagi untuk tampil di layar kaca. Beberapa tawaran sinetron juga sempat ia tolak lantaran sudah menikmati profesinya saat ini sebagai pebisnis sekaligus influencer.

"Karena mau gimana, di tv sudah jarang, ditawarin sinetron pun akunya lagi tidak mau karena aku memang nggak mau waktuku diambil banyak," tutur Zaskia Adya Mecca.

Tak Bisa Bayar Waktu

zaskia Adya Mecca
zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia sadar bahwa ketika dirinya menekuni karir sebagai artis, pendapatannya akan lebih banyak dan lebih cepat didapatkan daripada berdagang. Namun menurutnya ada satu yang tak bisa dibeli dengan uang.

"Gini loh kadang-kadang ketika ditawari (syuting dengan) bayaran (lebih) besar dibandingkan aku dagang, ada hal yang nggak bisa dibayar, itu adalah waktu. Yang namanya syuting kadang sebulan syuting, tapi waktu yang sebulan itu aku kehilangan waktu bareng anak aku," lanjut kakak dari Haykal Kamil itu.

Ikuti Momen Anak

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Preskon Puteri Muslimah 2019 (Deki Prayoga/Fimela.com)

Tanpa perlu menjalani syuting striping yang mengharuskannya keluar rumah dalam waktu lama pun menurut Zaskia Adya Mecca dirinya masih bisa menghasilkan uang. Bahkan, dengan berbisnis, ia mendapat dua keuntungan. Selain dari segi materi, Kia pun mendapatkan banyak waktu untuk mengikuti tumbuh kembang anak-anakanya.

"Dengan aku dagang, aku nggak kehilangan momen perkembangan anak aku. Bisa lihat anak aku merangkak, anak aku langkah pertama, anak aku ngomong pertama. Itu semua aku mengalami momennya karena aku labih banyak di rumah. Syuting aku kerja bareng orang lain, aku miss momen itu karena aku harus kerja di luar," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Lanjutkan Membaca ↓