Nagita Slavina Terpanggil untuk Perbaiki Pendidikan Anak di Indonesia

Rivan Yuristiawan04 Mei 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Nagita Slavina ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nasib pendidikan di Indonesia. Sebagai publik figur, istri dari Raffi Ahmad itu mengaku ikut bertanggung jawab untuk memberikan inspirasi terhadap pendidikan anak di Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara kampanye Semua Murid Semua Guru di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

[Fimela] Nagita Slavina
Nagita Slavina (Adrian Putra/Fimela.com)

"Butuh semua orang, nggak cuman guru di sekolah aja yang bisa memperbaiki pendidikan di Indonesia. Saya sebagai public figure yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk banyak orang, memang harus turun tangan juga untuk kasih tahu kita sama-sama harus memperbaiki semua untuk anak Indonesia ini," ucap Nagita Slavina.

Perempuan 31 tahun itu pun mengaku gemas pada orangtua yang seolah menyamaratakan pendidikan anak. Menurut Gigi, setiap anak memiliki potensi yang berbeda, maka dari itu pendekatan terhadap pendidikannya pun harus berbeda agar potensinya bisa berkembang secara maksimal.

"Sebenernya kegemesan aku itu yang sekarang, banyak anak tuh yang disamain dari segi pendidikannya, dari segi memperlakukan setiap anak. Kan setiap manusia tuh beda-beda, jadi kenapa harus disamain, ya setiap orang kan beda personality-nya, beda pengalaman hidupnya juga beda, itu gemes aja," katanya.

[Fimela] Nagita Slavina
Nagita Slavina (Adrian Putra/Fimela.com)

Bagi Nagita Slavina, untuk Rafathar Malik Ahmad, anaknya, pendidikan sejak usia dini harus dilakukan dengan memberikan contoh langsung. Sebagai orangtua, didukung dengan lingkungan sekitar, harus memberikan contoh yang baik agar sang anak pun akhirnya meniru perilaku baik orang dewasa.

"Kalau buat anak sendiri, itu di setiap anak kan beda, setiap orangtua beda, jadi kalau buat dari aku pribadi, buat anak aku sendiri harus dicontohin dulu karena dia masih umur tiga tahun. Dimulai dari orangtua dan lingkungannya dengan mengingatkan orang yang lebih dewasa untuk menyontohkan yang terbaik," pungkas Nagita Slavina.