Album Keenam Jadi Bukti Konsistensi Karier D'Masiv

Syifa Ismalia03 Mei 2019, 10:30 WIB
[Bintang] D'Masiv

Fimela.com, Jakarta Grup band D'Masiv menandai eksistensinya dengan karya musik terbaru. Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, Rian CS secara resmi melaunching album keenam mereka yang bertajuk Love Album atau Album Cinta.

Pemilihan tanggal 2 Mei 2019 sebagai hari munculnya album terbaru D'Masiv juga sebagai kado untuk sang gitaris, Rama yang tengah merayakan ulang tahun menurut Rian sang vokalis, album ini menjadi bentuk apresiasi para personel terhadap Rama yang sudah bersama-sama berjuang membesarkan nama grup band asal Ciledug tersebut.

"Hari ini kita rilis album ke-6 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Kenapa kita rilis 2 Mei, karena itu bertepatan juga Rama ulang tahun. Jadi kado spesial untuk Rama juga dan perjalanan panjang kita bisa rilis album ke-6 ini," ujar Rian saat peluncuran album terbarunya di kawasan Senayan, Kamis (2/5/2019).

D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)
D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Total, album terbaru D'Masiv berisikan 10 lagu. Selain beberapa lagu baru, mereka juga memasukkan lagu-lagu hasil kolaborasi mereka dengan beberapa musisi seperti Rossa, David NOAH, Chrisye, Maizura, dan Is Pusakata.

Bisa dibilang, menurut Rian, Album Cinta merupakan album termahal milik D'Masiv dari sisi produksinya.

"Kalau dihitung-hitung iya (album termahal) dari album lain. Featuringnya aja ada Rossa, David NOAH, Is Pusakata, itu juga lumayan. Belum kita bawain lagu Selamat Jalan Kekasih, itu minta izin sama om Eros Djarod sama om Yocky," tutur Rian D'Masiv.

Saksikan D'Masiv di KLY Lounge

Memproduseri Sendiri

D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)
D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)

Lebih lanjut, masih soal album terbarunya, D'Masiv pun mencoba melakukan terobosan dengan memproduseri sendiri album mereka ini. Alhasil, banyak pengalaman baru yang dirasakan pelantun lagu Jangan Menyerah tersebut.

"Perbedaan yang paling jelas di album ke-6 ini kita memproduksi, produseri album sendiri. Jadi produsernya D'masiv dan ya dengan kita jadi produser itu kan artinya kita ngurusin album ini sendiri dari bikin lagu, produksi lagu, sampai budgeting," kata Rama.

Sudah Terjual 100 Ribu Copy

[Bintang] Syuting Video Klip d'Masiv dan Pusakata
Syuting Video Klip D'Masiv dan Pusakata (Nurwahyunan/Fimela,com)

Tak sampai di situ, untuk album ke-6 ini, D'Masiv juga bekerjasama dengan Peymusik, sebuah digital platform asli Indonesia. Menurut Rian, itu merupakan sebuah dukungan nyata bagi musisi tanah air untuk mendongkrak penjualan album. Dalam waktu singkat, Rian mengklaim album terbarunya ini sudah terjual lebih dari 100 ribu copy.

"Alhamdulillah bekerjasama juga dengan Peymusik. Mereka punya pasar pembeli yang sudah loyal, jadi alhamdulillah 100 ribu copy telah terjual. Ini sebagai bukti ada yang mendukung musik Indonesia agar rilisan fisik tetap hidup ya. Diera sekarang, 100ribu copy sudah hebat banget dan Peymusik melakukan itu," pungkas Rian D'Masiv.

Lanjutkan Membaca ↓