Album Keenam D'Masiv Jadi Karya Termahal Selama Bermusik

Syifa Ismalia03 Mei 2019, 19:38 WIB
[Bintang] Syuting Video Klip d'Masiv dan Pusakata

Fimela.com, Jakarta Group band ternama tanah air, D'Masiv baru saja merilis album musik keenam yang berjudul Love Album atau Album Cinta di Indozone, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019). Menurut sang vokalis, Rian album keenam ini merupakan project termahal mereka dibandingkan yang sebelumnya.

Banyak keinginan yang akhirnya diwujudkan dalam proses penggarapan album tersebut. Namun D'Masiv enggan menyebut angka yang telah dikeluarkan untuk keperluan produksi.

D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)
D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)

"Secara produksi mahal. Dan untuk satu lagu aja mahal banget, kami mau nyanyi lagu ini mau pakai section strings dan lain-lain," kata sang vokalis kelahiran Yogyakarta.

Lewat album ini, D'masiv ingin kembali memberikan semangat positif yang baru dengan menghadirkan pilihan lagu bertema cinta yang universal bagi pecinta musik Tanah Air. "Kami selalu kasih energi yang beda dan selalu baru. Di setiap albumnya merasa seperti band baru lagi pengerjaan musiknya, aransemen lirik lagunya," kata Rian D'masiv.

Dalam album keenam ini, D'Masiv menghadirkan sepuluh lagu yang masih didominasi oleh lagu-lagu tentang cinta. Ada juga beberapa lagu yang dinyanyikan secara kolaborasi dengan beberapa penyanyi, seperti Rossa dan Almarhum Chrisye.

Jaga Album Fisik

D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)
D'Masiv (Foto: Surya Hadiansyah)

Jika banyak musisi yang tak memproduksi album fisik dan hanya beralih ke digital. Namun beda halnya dengan D'masiv, justru dirinya memproduksi album fisik dan digital.

"Kalau buat kami, album yang kami kerjakan di tahun ini sangat berarti, karena di tengah serangan digital musik kami masih merilis album fisik," ujar Rian D'masiv.

Lanjutkan Membaca ↓