Ramadan 2019, Fatin Kembali dengan Lagu Religi Bersyukurlah

Nizar Zulmi06 Mei 2019, 12:08 WIB
[Fimela] Fatin Shidqia Lubis

Fimela.com, Jakarta Menyambut Ramadan 2019 penyanyi Fatin Shidqia kembali dengan sebuah karya bertema religi. Selama ini Fatin memang sudah cukup familiar dengan lagu-lagu religi yang ia rilis.

Sebelumnya ia telah merilis Oh Tuhan dan Proud of You Moslem pada tahun 2014, dan sempat menyanyikan kembali lagu almarhum Chrisye berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata di tahun 2017, Fatin kembali menghadirkan single bernuansa religi berjudul Bersyukurlah.

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis rilis single terbaru, Bersyukurlah di bulan Ramadan (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Lagu Bersyukurlah diciptakan oleh Aldi Nada Permana, composer/music arranger yang sebelumnya bekerjasama dengan Fatin di single Jingga 2018 kemarin. Dalam proses penciptaan lagunya, Fatin menitipkan pesan kepada Aldi untuk dibuatkan lagu minimalis yang dapat terkoneksi dengan banyak orang.

"Sesuatu yang sederhana, karena seringnya kita berfokus kepada hal yang besar sehingga lupa dengan hal–hal kecil yang di sekitar kita”, cerita Fatin dalam press release yang diterima Fimela.com (4/5).

Kerja sama Fatin dan Aldi menghasilkan sebuah lagu yang menarik, Perpaduan irama ceria, sentuhan arabic music serta lirik sederhana sebagai pengingat atas segala nikmat agar dapat bersyukur, termasuk rejeki, usia, talenta, bahkan hingga kedamaian hati. Lirik ini pun sejalan dengan QS. Ibrahim Ayat 7 yang berbunyi “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu”.

Campaign di Media Sosial

[Fimela] Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis (Nurwahyunan/Fimela.com)

Pesan yang terkandung dalam lagu Bersyukurlah dilanjutkan dengan di sosial media melalui tagar #AkuBersyukur. Fatin mengajak para penggemarnya, Fatinistic serta pengguna sosial media secara umum untuk berbagi tentang hal-hal yang patut mereka syukuri.

“Setiap orang mungkin akan bersyukur akan hal yang berbeda, tergantung kondisi masing-masing, namun dengan mengetahui hal–hal yang orang lain syukuri bisa memberikan refleksi kepada diri kita sendiri”, jelas Fatin tentang tujuan dari kampanye ini.

Pesan kampanye dari para netizen akan dibacakan Fatin melalui video YouTube, dan akan dibagikan lagi ke sosial media. Beberapa kegiatan selama bulan Ramadan tahun ini pun akan terdokumentasi dalam format video.

Lanjutkan Membaca ↓