Bahagianya Opick Dipercaya Menjaga Sehelai Rambut Nabi Muhammad

Rivan Yuristiawan14 Mei 2019, 00:24 WIB
Opick (Foto: Instagram/@opick_tomboati)

Fimela.com, Jakarta Penyanyi lagu-lagu religi, Opick mendapat anugerah yang luar biasa pasca mengunjungi negara Turki. Ia menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk menerima dan menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad SAW.

Kabar menggembirakan itu pun ia bagikan pasca mendarat di Jakarta pada Selasa (7/5/2019). Opick mengaku mendapat kepercayaan dari dewan ulama di Turki untuk memegang satu helai rambut dari Rasulullah.

"Alhamdulillah hari ini saya kembali ke Jakarta dengan dewan ulama Turki, dengan pemerintah Turki mengamanahkan saya satu lembar rambut nabi Muhammad SAW," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta.

Opick
Opick pulang dari Turki dan mendapatkan helas rambut Rasulullah dari ulama di sana (dok Istimewa)

Terkait hal tersebut pun Opick mengaku sangat berbahagia. "Masyaallah bagaimana tidak bahagia ketika berdekatan dengan rasulullah betapa bahagianya, ini bagian tubuh rasulullah," tambahnya.

Secara detil, rambut Nabi Muhammad yang dibawa Opick ke Indonesia memiliki panjang sekitar 30cm. Sehelai rambut Nabi Muhammad itu pun disimpan dalam tabung kaca guna menjaga kesuciannya.

Nantinya, dalam satu tahun, pelantun lagu Tombo Ati itu hanya boleh memperlihatkannya ke publik hanya saat momen isra miraj dan peringatan tahun baru Islam.

"Ini nanti akan ada di rumah umat Tombo Ati, hanya dibuka hanya dua kali saja, saya minta diskon tiga kali pada Isra Miraj, Maulid Nabi dan Satu Muharam. Jadi hanya tiga kali ini boleh dibuka setahun," tutur Opick kemudian.

Syarat

Opick (Foto: Instagram/@opick_tomboati)
Opick (Foto: Instagram/@opick_tomboati)

Sadar jika apa yang ia simpan merupakan sebuah peninggalan paling berharga dari pemimpin umat Islam, Opick pun dimintai melakukan berbagai hal untuk rambut nabi yang ia miliki. Selain harus menjaga selama 24 jam nonstop, nantinya rambut Nabi Muhammad SAW juga harus selalu diperdengarkan dengan lantunan ayat suci Alquran.

"Mereka (Dewan Ulama Turki) memberi syarat kepada saya, syaratnya itu harus dingajikan 24 jam, kemudian dijaga 24 jam. Alhamdulillah di rumah markas besar seni golok Indonesia, jadi ada banyak pendekar yang terlibat, yang lain juga berdatangan, ikut menjaga," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓