Sukses

Entertainment

4 Alasan Buat Nonton Film Animasi Bilal: A New Breed Of Hero

Fimela.com, Jakarta Film animasi Bilal: A New Breed Of Hero tayang di Indonesia mulai besok, 15 Mei 2019. Film ini menceritakan tentang sosok Bilal bin Rabah di bulan Ramadan 2019 ini. Sosok Bilal bin Rabah adalah sahabat Rasulullah yang memiliki suara indah saat mengumandangkan azan.

Film Bilal merupakan animasi panjang pertama dari Uni Emirat Arab. Film garapan Barajoun Entertainment ini, dialih suarakan oleh aktor asal Inggris, Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang berperan sebagai Killer Croc di film Suicide Squad.

Film Bilal sendiri, diangkat berdasarkan kisah nyata dari seorang anak berumur tujuh tahun yang bercita-cita ingin menjadi seorang ksatria. Hanya saja, Bilal dan saudari perempuannya diculik dari kampung halamannya dan dijual sebagai seorang budak.

 

Dari sinilah ia kemudian terhempas kedalam sebuah dunia yang penuh dengan kekejaman dan ketidakadilan. Meskipun mengalami berbagai kesulitan, Bilal mulai menemukan kekuatan dari dalam dirinya utnuk menemukan jalan hidupnya.

Dikutip dari Liputan6.com, Ayman Jamal, Produser dan Ko-Sutradara film mengatakan bahwa film Bilal dibuat berdasarkan kisah nyata, akan tetapi tidak mengacu pada sejarah utuh sosok Bilal mengingat akan adanya potensi melenceng dari sejarah agama Islam.

Film Bilal sendiri, sebelum tayang di bioskop, telah mencuri perhatian saat diputar di festival film Cannes, pada Mei tahun lalu, dan mendapatkan penghargaan dari sebagai Best Inspiring Movie dalam kategori Animasi. Berikut 4 alasan buat nonton film animasi Bilal: A New Breed Of Hero.

 

1. Inspiratif

Bilal adalah seorang budak dari Ethiopia yang menjadi Muadzin dan menjadi salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Film ini menjadi kisah inspiratif karena Bilal juga mengilhami banyak orang dengan kekuatannya melawan perbudakan, penindasan, diskriminasi, penyampaian akan keadilan, kesetaraan dan gagasan tentang satu ajaran dibawah naungan Tuhan.

 

2. Animasi yang Indah

Film animasi ini dibuat dengan budget sekitar $30 juta dollar dan menjadi film animasi termahal dari Uni Emirate Arab. Dengan digarap oleh 250 animator, dibutuhkan waktu selama 8 tahun untuk menyelesaikan film ini. Hasilnya, film animasi ini tidak kalah dengan film animasi Hollywood, dan banyak yang tidak menduga film ini dibuat di Uni Emirate Arab.

 

3. Waktu yang Tepat

Film Bilal akan tayang serentak di seluruh bioskop CGV dan Cinemaxx di Indonesia pada tanggal 15 Mei 2019. Menonton kisah ini saat puasa tentu akan menambah ilmu agama dan menambah ketaatan beribadah.

 

4. Cocok untuk Keluarga

Sesuai dengan tema dan ceritanya, film ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Semua anggota keluarga bisa menonton film ini tanpa ragu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading